Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Kepri, Gelar Seminar Peran Aktif Pimpinan Gereja Pada Pilkada 2024

0
26
Seminar peran aktif pimpinan gereja pada perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 di Nagoya Hill Hotel Batam, Selasa (30/4/ 2024).

Bursakota.co.id, Batam – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) wilayah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar seminar, peran aktif pimpinan gereja pada perhelatan Pilkada Serentak tahun 2024 di Nagoya Hill Hotel Batam, Selasa (30/4/ 2024).

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber diantaranya, Kepala bidang politik dalam negeri Kesbangpol Kepri, Anna Rosa Manalu, Komisioner KPU Kepri, Fery Muliadi Manalu, Ketua FKUB Kepri, H. Handarlin Umar, Ketua Umum PGI-W Kepri, Pendeta Renova Johnny Sitorus, Kapolda Kepri yang diwakili oleh Kasubdit I Dit Intelkam Polda Kepri, Kompol Joko Priyanto, serta dihadiri puluhan pimpinan gereja se Kepri.

Ketua umum PGI-W Kepri, Pendeta Renova Johnny Sitorus mengatakan, dalam menyambut pilkada serentak pada November 2024 mendatang, para pimpinan gereja di Kepulauan Riau agar bisa menjadi seorang gembala yang memimpin warganya. Kemudian memastikan para jemaat terdata dan memiliki hak suaranya.

“Saya mengimbau kepada para pendeta untuk memberikan khotbah yang menyejukan, sehingga pilkada serentak nanti berjalan baik, aman, dan kondusif,” kata Pdt. Renova johnny sitorus.

Seminar yang dihadiri puluhan pimpinan gereja se Kepri tersebut mendapat apresiasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri.

“Pimpinan gereja bisa menjadi mitra strategis dalam memberikan pembekalan pemahaman politik kepada para jemaat,” ujar Fery M. Manalu, Komisioner KPU Kepri.

Sementara itu Ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar, berharap pilkada serentak tahun 2024 ini bisa berjalan aman dan kondusif, mengingat Kepri merupakan wilayah dengan indeks kerukunan umat beragaman tertinggi kedua se Indonesia pada tahun 2023. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini