PIM Safari Ramadan Dengan Tema Saweu Gampoeng Untuk Belasan Masjid dan Meunasah

0
27
Ket Foto : PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar Safari Ramadan ke 18 ke desa lingkungan dan desa binaan dengan menyerahkan bantuan berupa biaya kegiatan Ramadhan dan bantuan biaya Nuzulul Quran 1445 Hijriah.

Bursakota.co.id. Lhokseumawe – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menggelar Safari Ramadan ke 18 ke desa lingkungan dan desa binaan dengan menyerahkan bantuan berupa biaya kegiatan Ramadhan dan bantuan biaya Nuzulul Quran 1445 Hijriah.

Safari Ramadhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan untuk menggapai berkah dan menjaga hubungan baik serta menjalin silaturrahmi sekaligus mewujudkan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan.

Semangat berbagi tahun ini mengusung tema “Saweu Gampong, PIM Berbagi dan Selalu Ada untuk Masyarakat”.

VP TJSL & Humas PIM Zulhadi mengucapkan terima kasih kepada Muspika Dewantara, Imum Mukim Keude Krueng Geukuh, serta Para Gechik, Imum Gampong, serta Tokoh Masyarakat yang senantiasa mendukung dan mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan Perusahaan.

Kegiatan Safari Ramdhan tahun ini yang dimulai sejak tanggal 14 Maret hingga 4 April 2024 (04 Ramadhan – 24 Ramadhan 1445 H) tersebut bersinergi dengan Safari Ramadhan Muspika Dewantara di Gampong Bluka Teubai.

Turut hadir, Camat Dewantara Nawafil Mahyuda, Plh. Kapolsek Dewantara Faisal (Abu Bangka), Danramil Dewantara Hermansyah, Imum Mukim Dewantara Abdullah Ahmad, Ketua Forum Geuchik Razali, Para Geuchik Se- Kecamatan Dewantara dan Tokoh Masyarakat. Dari Perusahaan turut hadir juga Staf Dirut Saifuddin Noerdin, VP OMT Saiful Rakjab, Koordinator Safari Ramadhan Nasruddin, Staf YZ, Staf TJSL & Humas serta didampingi oleh Karyawan yang berasal dari Desa Lingkungan.

“Alhamdulillah Ramadhan tahun ini PT PIM dapat berbagi dengan lingkungan sekitar perusahaan,”kata Zulhadi.

Zulhadi menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa biaya kegiatan Ramadhan dan biaya untuk kegiatan Nuzulul Qur’an di masjid dan meunasah lingkungan perusahaan desa binaan, serta santunan kegiatan Nuzulul Qur’an untuk 20 meunasah desa di Kecamatan Dewantara.

Adapun 20 desa tersebut yaitu Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Dusun Madat, Bangka Jaya, Uteun Geulinggang, Geulumpang Sulu Timu, Ulee Pulo, Geulumpang Sulu Barat, Paloh Lada, Ulee Reuleung, Pulo Rungkom, Paloh Igeuh, Lancang Barat, Bluka Teubai.

“Selanjutnya 1 Meunasah di Kecamatan Muara satu yaitu Desa Blang Naleung Mameh, 1 Mesjid di Desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang Bireuen, Dusun Resetlement Cot Mambong di Kecamatan Nisam serta Mesjid Besar Bujang Salim,” ungkap Zulhadi.

Camat Dewantara Nahwafil Mahyuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PIM atas kepeduliannya pada Masyarakat Dewantara yang telah ikut bersinergi dalam kegiatan Pemerintahan Kecamatan Dewantara, semoga PIM terus berkembang dan dapat memberi manfaat lebih banyak kedepan, ungkap camat.

Geuchik Desa Paloh Gadeng, Syurkani Razali mengucapkan terima kasih kepada Majemen PT Pupuk Iskandar Muda yang telah mengunjungi serta memberikan bantuan untuk mendukung kelancaran operasional Masjid Darul Huda di bulan suci ramadan ini, namum kita semua tahu bahwa banyak sekali bantuan – bantuan lain yang di berikan oleh PT PIM untuk yang tidak mungkin kita sebutkan satu- persatu diantaranya bantuan Rumah Sehat Seserhana, bantuan Balai pengajian Pengajian, bantuan tempat Wudhuk, MCK, dan kegiatan- kegiatan Sosial lainnya.

“Kami berharap kegiatan safari ramadan PIM ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga secara tidak langsung masyarakat dapat merasakan kehadiran PIM. Semoga PIM terus berkembag dan dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat lingkungan dan stakeholder lainnya,” tutupnya. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini