Pimpin Upacara Peringatan HAB ke 77, Bupati Minta Jaga Kerukunan Beragama

0
48
Bupati Natuna, Wan Siswandi ketika membacakan pidato Kementrian Agama

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natuna hadiri upacara peringatan hari amal bakti kementerian agama ke 77 tahun 2023.

Upacara dilaksanakan dihalaman kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Ranai pada Selasa pagi, 03 Januari 2023.

Upacara dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera asal sekolah MAN 1 Natuna. Bertindak selaku pembina upacara Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Dalam amanatnya membacakan pidato kementerian agama Republik Indonesia, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan ucapan selamat hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 77 Tahun 2023.

Ia menambahkan, Di awal tahun, tepatnya hari ini selasa 3 Januari 2023, keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946.

“Pada peringatan HAB ke 77 ini saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga memaparkan peringatan HAB ke 77 mengusung tema, Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat. Tugas berat mesti harus ditunaikan oleh ASN Kementerian Agama, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional yang membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

“tahun 2024 merupakan tahuk politik untuk itu penggunaan politik identitas menjelang pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerununan beragama tidak ternodai,” ujar Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga memaparkan, keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

“Melalui peringatan HAB ke 77 ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi Kementerian Agama sendiri, kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati. (Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini