Pj Wali Kota bersama Kapolres Payakumbuh Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

0
118
Foto : Pj Wali Kota Payakumbuh bersama Kapolres Payakumbuh meninjau sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu di Kota Payakumbuh, Kamis (20/04/2023).

Bursakota.co.id, Payakumbuh – Mengantisipasi arus mudik menjelang hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda meninjau sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu di Kota Payakumbuh, Kamis (20/4/2023).

“Pospam dan posyan yang ada ini, adalah kerjasama kita dengan pihak Polres Payakumbuh. Selain ini semua dalam rangka memberi kenyamanan para pemudik di arus mudik dan begitu juga arus balik pasca Idulfitri,” kata Rida.

Ia sebut kedatangan para pemudik ke Provinsi Sumatra Barat lebih banyak ketimbang kepergian dari Sumbar pada arus mudik Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah ini.

Pj. Wali Kota bersama Kapolres juga berpesan kepada para pemudik, agar memperhatikan kesehatan badan terutama yang membawa kendaraan pribadi. Kemudian juga kendaraan yang dikendarai pastikan kondisinya sehat, jangan mengambil resiko.

“Jangan sampai kita korbankan keselamatan keluarga dengan hal-hal yang beresiko, kalau ngantuk dan letih silahkan berhenti sejenak beristirahat di posko yang ada, kami siapkan untuk kelancaran dan kenyamanan pemudik,” ingat Rida.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan puncak kedatangan pemudik, terjadi pada hari Rabu dan Kamis (19-20/4/2023). Dalam satu hari, jumlah orang yang datang ke Sumbar lebih banyak ketimbang yang keluar.

“Rata-rata satu hari sampai hampir empat ribu orang yang masuk Sumbar, kalau yang berangkat dari Padang diperkirakan hanya sekitar dua ribu orang,” terangnya.

Tampak hadir juga Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., dan jajaran, Kadishub Devitra, Kadis Kesehatan Wawan Sofianto, Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda, Kalaksa BPBD Erizon.

Diikuti Kakankesbangpol Dipa Surya Persada dalam peninjauan ke beberapa titik, termasuk pos pelayanan terpadu di pusat kota dan pos pengamanan di Tanjuang Anau. (Warman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini