Pj Wali Kota Payakumbuh bersama Forkopimda Tinjau Pos Pengaman Lebaran

0
13
Foto : Pj Wali Kota Payakumbuh bersama Forkopimda meninjau Pos Pengamanan Lebaran di batas kota dan pusat Kota Payakumbuh.

Bursakota.co.id, Payakumbuh – Pastikan keamanan dan kelancaran menjelang perayaan Idulfitri 1445 Hijriah di Payakumbuh. Penjabat (Pj). Wali Kota Payakumbuh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Payakumbuh meninjau Pos Pengamanan Lebaran di batas kota dan pusat Kota Payakumbuh.

“Malam takbiran ini kita bersama Forkopimda melakukan patroli pengecekan pos pelayanan dan terpadu sekaligus pemberian parsel lebaran untuk petugas pelayanan yang bertugas,” kata Pj. Wali Kota Jasman Dt. Bandaro Bendang, di Pos Terpadu, Selasa (9/4/2024) malam.

Jasman menjelaskan Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan arus mudik yang melewati Kota Payakumbuh berjalan lancar dan aman untuk para pemudik.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintasi Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, disebutkan orang nomor satu di Payakumbuh itu, disetiap pos pelayanan, Pemko Payakumbuh menyediakan pelayanan kesehatan gratis untuk para pemudik.

“Tim medis kita stanby disana 24 jam untuk memberikan layanan kesehatan bagi para pemudik. Kalau ada yang lelah atau kurang enak badan bisa periksa dan istirahat disana,” tuturnya.

“Untuk pelayanan kesehatan lainnya, puskesmas kita tetap memberikan pelayanan selama libur lebaran,” sambungnya.

Sekum LKAAM Sumbar berpesan kepada para pemudik, sebelum meninggalkan kediaman tolong perhatikan betul rumah dalam kondisi aman, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum meninggalkan rumah, perhatikan betul kompor, listrik sudah dimatikan dan rumah sudah terkunci. Ini kita minta agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ingatnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota, Danyon 131/BRS, Dandenzipur Padang Mengatas, Asisten I dan Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Warman/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini