Pj Wali Kota Payakumbuh Besuk Madan, Warga Alami Patah Kaki Akibat Kecelakaan

0
250
Foto: Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat menjenguk Ramadanus, Warga RT2/RW1, Kelurahan Tiakar yang mengalami kecelakaan lalulintas, Minggu (30/4/2023).

Bursakota.co.id, Payakumbuh – Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menjenguk Ramadanus, Warga RT2/RW1, Kelurahan Tiakar yang mengalami kecelakaan lalulintas sehingga menyebabkan kaki kanannya patah dan harus dipasang pen.

Dalam kunjungannya itu, Rida Ananda didampingi Camat Payakumbuh Timur Hepy, Lurah Tiakar Ari Ashadi, Ketua LPM Sepriyendi, Ketua Karang Taruna Wawan Mardison, Ketua RW1 Joni Alfian, Ketua RW2 Nur Khaidir, Ketua RT1/RW2 Sofyan Hadi, serta Ketua RT3/RW1 Rusnal, pada Minggu (30/4/2023).

Diceritakan, Ramadanus yang biasa disapa Madan, saat bekerja di toko kaca dan aluminium, naasnya pada saat dalam perjalanan pulang beristirahat siang, Ramadanus mengalami kecelakaan dengan sepeda motor, dan membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Namun, karena tidak memiliki BPJS ketenagakerjaan. Ia harus mengeluarkan biaya perawatan dan operasi.

Rida menyarankan Ramadanus untuk berobat di RSUD Adnaan WD, dan jangan dipikirkan masalah biaya karena rumah sakit adalah milik masyarakat Payakumbuh.

“Kami bersama camat dan lurah akan menggalang swadaya bersama masyarakat. Untuk penggalangan dana masyarakat ini dikoordinir oleh LPM. Semoga Madan cepat sembuh,” kata Rida.

Sementara itu, Lurah Tiakar Ari Ashadi mengucapkan terimakasih kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh atas respons cepat disaat tokoh masyarakat memberikan informasi keberadaan Madan yang memang butuh penanganan cepat secara medis. Apalagi yang bersangkutan berasal dari keluarga yang tidak mampu.

“Insyaallah atas instruksi Pj. Wali Kota Payakumbuh pada Selasa besok kami secara khusus, diperintah langsung bersama LPM untuk membawa Madan ke rumah sakit. Ini akan kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Terkait dengan segala urusan pembiayaan, Alhamdulillah sudah dikoordinasikan Pj. wali kota kepada pihak rumah sakit,” tutur Ari Ashadi mengakhiri. (Warman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini