Polda Kepri Siap Dukung Pengamanan Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Bali

0
27
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhart ketika memberikan keterangan terkait pengamanan KTT G-20 pada November 2022.

Bursakota.co.id, Batam – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan dilaksanakan di Bali akan mendapatkan pengamanan dari seluruh stakeholder.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhart pada konferensi pers yang dilaksanakan di Ballroom utama hotel BWP Panbil, Jalan Ahmad Yani, Muka Kuning, Batam pada Jumat (01/07/2022).

Menurutnya, berbagai stakeholder ini berasal dari satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta unsur-unsur lainnya.

Sedangkan untuk jumlah personil, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhart mengatakan ada sekitar 20 ribu personil.

Kabid juga menyampaikan, terkait pengamanan ini akan dilakukan secara terkoordinasi. Hal ini karena nantinya pada pergelaran G-20 ini akan banyak Kepala Negara yang akan hadir.

“Pada intinya Polri siap dalam memberikan pengamanan serta Polda Kepri pun selalu siap mendukung pelaksanaan G-20 yang akan dilaksanakan nanti di Bali pada 15-16 November 2022,” sambungnya lagi.

Terkait banyak personil yang akan dikirim oleh Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri menyampaikan akan dilihat dari komposisi berapa yang akan diminta dari Mabes Polri.

Sedangkan untuk persiapan, semua akan dilakukan oleh Mabes Polri.

“Intinya jika nanti Mabes Polri membutuhkan bantuan Personil dari Polda Kepri, kami Polda Kepri selalu siap,” tutur Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhart.

Selain itu, Kabid Humas Polda Kepri juga menyampaikan agar setiap stakeholder yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu bersikap ramah.

“Kita wajib menampilkan wajah-wajah Indonesia yang ramah kepada para peserta G-20, karena semakin ramah kita tentunya akan menambahkan daya tarik bagi Indonesia,” tutupnya. (Bk/Oki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here