Polsek Bunguran Barat Bersama Tim Satgas Covid-19, Cek Penumpang KM Sabuk Nusantara 83

0
161

Bursakota.co.id, Natuna – Bertempat di Pelabuhan perintis Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Tim Satgas Penanggulangan dan Penanganan COVID-19 (Virus Corona) telah melaksanakan kegiatan pengecekan, Pemeriksaan dan Penyemprotan cairan Disinfektan terhadap penumpang dan barang KM. Sabuk Nusantara 83, Sabtu (07/11/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Ketua Pelaksana gugus tugas Kecamatan Bunguran Barat Said Satar, AMK.

Berdasarkan surat edaran Bupati Natuna no. 300/GUGAS-SET/26/2020 pada point 1 (Satu), 2 (Dua) dan 3 (Tiga) menyatakan bahwa Pemerintah Kab. Natuna telah memberikan izin keluar masuk wilayah Kabupaten Natuna menggunakan transportasi laut dengan syarat memiliki surat uji tes PCR atau Rapid Test / Surat keterangan sehat dari Puskesmas jika melakukan perjalanan antar Kecamatan di Kabupaten Natuna.

Aipda Benget Dapot Hasudungan selaku PS. Kani Binmas Polsek Bunguran Barat Menghimbau dan memberikan call center Puskesmas Sedanau terhadap penumpang bila terjadi gejala – gejala seperti demam, batuk dan sesak nafas agar segera menghubungi call center Puskesmas Sedanau guna ditangani lebih lanjut.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mencegah penyebaran covid-19 di Kab. Natuna mengingat saat ini Natuna tidak lah lagi zona hijau, untuk itu kami bersama Ketua Pelaksana gugus tugas Kec. Bunguran Barat Bpk. Said Satar, AMK menghimbauan kepada masyrakat untuk tidak bosan menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari”, ujar Aipda Benget Dapot Hasudungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here