Program Pro-Rakyat Sahabat MuDe, Solusi Tepat Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

0
421
Paslon MuDe saat berkampanye di Air Kolek Kecamatan Bunguran Timur

Bursakota.co.id,Natuna – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu Bupati dan Wakil Bupati Natuna Mustamin Bakri dan Derry Purnamasary atau lebih dikenal dengan sebutan Sahabat MuDe selalu hadir menyampaikan program – program pro rakyat, dalam setiap kegiatan menyapa masyarakat melalui kampanye terbatas.

Hal itu juga disampaikan oleh pasangan MuDe ketika melakukan kampanye di daerah Air Kolek Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jum’at siang (16/10/2020).

Anggota DPRD Natuna dari fraksi Golkar Eri Marka dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa pasangan Sahabat Mude di Pilkada serentak tahun 2020, tetap konsen untuk pemulihan ekonomi masyarakat dengan program-program yang menyentuh langsung masyarakat.

“Pak Mustamin terkenal sangat ramah, beliau datang menyapa warga Air Kolek untuk menyampaikan program pro- rakyat, sekaligus bertatap muka langsung dengan masyarakat supaya masyarakat tahu, siapa calon Bupati dan calon Wakil Bupati Natuna pasangan sahabat MuDe,”ujar politisi yang akrab disapa Buyung itu.

Diwaktu bersamaan Cabup Mustamin Bakri menyampaikan bahwa pasangan MuDe menyiapkan program nyata untuk masyarakat dan berpihak dengan rakyat.

“Kita akan hadirkan program yang berpihak dengan masyarakat, dari kita oleh kita dan untuk kita,” ucap Mustamin kepada warga.

Dengan pembawaan yang humoris, Mustamin memaparkan program Sahabat MuDe, diantaranya penyerataan prekonomian rakyat, menuntaskan rumah tidak layak huni (RTLH) dan memastikan suplay air bersih bagi masyarakat Natuna terpenuhi.

“Kita hadirkan program nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Program kesetaraan ekonomi, pendidikan, kesehatan merupakah hal utama yang akan diwujudkan oleh pasangan MuDe jika diberi amanah oleh masyarakat,” jelas Mustamin.

Sedangkan untuk program bidang pendidikan Mustamin menyampaikan, pasangan MuDe akan memberikan Beasiswa gratis bagi siswa berprestasi hingga jenjang S1, tingkat STAI hingga Universitas.

“Kita akan gratiskan biaya baju dari SD sampai SMP serta bantuan sarana transportasi darat dan laut untuk pergi sekolah,”paparnya.

Untuk bidang kesehatan Mustamin, merasa miris melihat masyarakat kurang mampu harus mengeluarkan uang banyak saat sakit. Tidak semua biaya resep obat ditanggung oleh BPJS. Harus ada solusi agar biaya pengobatan tidak dibebankan kepada masyarakat.

“Kita juga akan hadirkan dokter spesialis di RSUD Natuna, hingga tidak perlu lagi berobat keluar Natuna, karena akan menelan biaya tinggi,”ujarnya.

Kesejahteraan nelayan juga tidak luput dari perhatian Sahabat MuDe, menurut Mustamin, nelayan Natuna harus mendapat perhatian khusus untuk mengelola potensi perikanan yang melimpah.

“Saat ini Natuna menjadi perhatian pusat, akan kita lengkapi perlengkapan nelayan hingga kapalnya. Laut Natuna masa depan bangsa Indonesia, kita jaga dengan meramaikan kehadiran nelayan lokal di laut Natuna agar terhindar dari ilegal fishing kapal asing,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Calon Wakil Bupati Natuna pasangan MuDe Derry Purnamasari, salah satu persoalan yang menjadi perhatian politisi PAN ini adalah sektor pariwisata Natuna yang hingga kini masih jalan ditempat dan membutuhkan polesan serta campur tangan pengembang.

“Insa allah jika diberi amanah, kami akan berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata dengan menggandeng sejumlah investor dari luar untuk memajukan pariwisata Natuna,”papar Derry.

Dengan pengalaman berkarir di bidang Migas selama 10 tahun, Derry serius berkeinginan untuk menghadirkan pengusaha perminyakan agar berinvestasi di Natuna.

“Kita sudah banyak mengenal relasi di pusat hingga kementrian. Natuna saat ini menjadi incaran dunia, Natuna kaya akan sumber daya alam Migas dan lautnya” ujar Derry.

Wanita lulusan S2 Universitas London ini juga, meminta do’a restu dari masyarakat agar memberikan kesempatan kepada pasangan MuDe untuk memimpin Natuna.

“Dengan kerendahan hati, kami memohon do’a restu dari ibu, bapak, kakak dan abang untuk coblos nomor urut satu di pada pemilihan tanggal 9 Desember nanti,”pintanya.

Tak lupa, Derry yang juga dikenal periang dan selalu murah senyum meminta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar Natuna tetap berada dalam zona hijau dan terbebas dari Covid-19. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here