Puncak HPN ke-76, Bupati Natuna Sebut Pers Bagian dari Pembangunan

0
94
Bupati Natuna, Wan Siswandi serahkan bantuan alat olah raga kepada Kades Sebadai Hulu, Dermawan (foto istimewa)

Natuna – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 di Kabupaten Natuna berlangsung dengan meriah, berbagai kegiatan pun diselenggarakan di Desa Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Sabtu (12/2/2022).

Insan Pers yang menjadi Panitia Pelaksana Kegiatan bersama masyarakat setempat terlihat sangat kompak saat gotong royong membersihkan lapangan sepak bola, dan kemudian dilanjutkan berbagai perlombaan kecil yang diikuti oleh masyarakat, sesekali senyum, canda dan tawa pun menghiasi jalnnya perlombaan.

Sementara puncak penutupan peringatan Hari Pers Nasional kali ini dilakukan malamnya di SDN 007 Sebadai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Bupati Natuna, Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko Kepala OPD dan Forkopimda Natuna.

Saat Bupati dan rombongan sampai di lokasi, pertunjukan kesenian Gong yang diiringi silat serta lesung alu langsung dipertontonkan sebagai acara penyambutan.

Rian S Sianipar selaku Ketua Panitia HPN Tahun 2022 menyampaikn bahwa, kegiatan peringatan HPN Tahun 2022 diinisiasi oleh sejumlah organisasi pers seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna, Organisasi Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Natuna, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, main gong

Ia menjelaskan Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pers Nasional yang ke 76 ini adalah “Bangkit dari Pandemi, Bersama Pers sebagai Akselerator Membawa Perubahan”.

“Peran Pers sebagai akselerator perubahan di masa Pandemi tentu memiliki makna yang besar. Sebagai bagian 4 pilar Demokrasi, pers memiliki peranan besar dalam membantu pemerintah menyebarluaskan informasi yang benar, kredibel serta menyajikan informasi berkualitas kepada publik,” kata Rian dalam sambutannya.

Di sisi lain Rian juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa serta masyarakat Sebadai Ulu yang telah ikut menyukseskan peringatan HPN tersebut.

Sementara Kepala Desa Sebadai Ulu, Darmawan juga berterimakasih atas terpilihnya Desa Sebadai Ulu sebagai tuan rumah dalam kegiatan puncak HPN yang ke 76.

“Meskipun Desa Sebadai Ulu ini jauh dari pusat kota Kabupaten Natuna, namun desa ini dipilih untuk diselenggarakannya kegiatan ini, saya sangat berterimakasih kepada rekan wartawan, semoga kedepannya insan pers di Natuna semakin maju dan sukses membuat perubahan,” ucapnya.

Selain itu, Darmawan juga mengungkapkan ribuan terimakasih kepada Bupatinya yang turut hadir di desanya.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat datang kepada Pak Bupati yang sudah hadir di desa kami yang jauh dan terpencil ini, semoga kehadiran bapak di sini juga bisa memberikan semangat kepada masyarakat dan membuat perubahan di desa yang masih menjadi langganan banjir hingga kini,” kata Darmawan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada Insan Pers Natuna atas terselenggaranya kegiatan HPN ke 76.

Menurutnya, Pers di Natuna telah sangat membantu dalam membuat perubahan di Natuna yang berada di ujung utara Indonesia.

“Kami sangat sadar, tanpa adanya teman pers kami tidak bisa berbuat apa-apa, dengan kinerja pers yang baik tentu akan membawa pada perubahan dan pembangunan di Natuna” kata Wan Siswandi.

Foto bersama

Meskipun demikian, selaku orang nomor satu di Natuna, Wan Siswandi juga meminta kritik dan saran kepada pers Natuna akan kinerjanya.

“Tentunya kami juga mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari rekan pers Natuna. Karena Pers merupakan bagian dari pembangunan di Natuna,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Natuna dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan serta penyerahan sembako.***(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here