Raker Bersama Kemenhub, Cen Sui Lan Kembali Perjuangkan Kapal RoRo Mini Untuk Lingga

0
251
Ket Foto : Anggota DPR RI Cen Sui Lan saat Raker bersama Kemenhub RI di Jakarta

Bursakota.co.id, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan kembali mengaungkan untuk memperjuangkan permintaanya megenai pengadaan kapal Roll on Roll (RoRo) mini untuk Kabupaten Lingga Provinsi Kepri pada saat Raker dengan Kementerian Perhubungan RI.

Dalam Raker diruangan Komisi V di Senayan Jakarta dengan Kementerian Perhubungan dihadiri langsung mentri Budi Karya Sumadi, Cen Sui Lan mengatakan sebagaimana diketahui sesuai paparan dari pak mentri tadi terdapat ada kenaikan pagu angaran Kementrian Perhubungan di tahun 2024 dan akan di alokasikan untuk konektivitas tol laut dan sebagainya, Rabu (30/08/2023).

Sesuai arah kebijakan RKP-KL Kementrian Perhubungan di tahun 2024 ada terdapat peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Jadi saya kembali mengajukan dan sebelumnya juga sudah pernah saya ajukan, mengenai pengadaan Kapal RoRo mini untuk Kabupaten Lingga,”ujar Cen.

Menurut Cen, roro mini ini untuk anak-anak sekolah, sebagaimana di ketahui dapil saya provinsi kepri khususnya Kabupaten Lingga terdiri gugusan pulau-pulau seperti di kecamatan senayang dan sekitarnya.

Saat ini Anak-anak sekolah pakai pompong (Kapal Kayu) bilamana hujan kehujanan dan panas kepanasan pada saat menyeberang laut menutut ilmu pendidikan.

“Saya minta dan tolong di akomodir pak menteri, karena ini tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat saya,”pintanya.

Dikatakan Cen Sui Lan pengadaan kapal RoRo mini ini sangatlah urgensi untuk masyarakat Dapilnya.

Untuk itu, ia minta kepada Menteri Perhubungan agar bisa diakomodir ditahun 2024 nanti.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini