Rapat Paripurna di DPRD Lingga, Neko : Kami Sudah Memiliki 5 Visi – Misi

0
126

Bursakota.co.id, Lingga – Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga no Urut 3 mengusung visi `Terwujudnya Kabupaten Lingga Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Sejahtera, Agamis dan Berbudaya`.

Hal ini disampaikan keduanya saat penyampaian visi-misi dalam Rapat Paripurna DPRD Lingga, di Gedung DPRD Lingga, Daik, Senin (26/10/20202).

“Kami memiliki 5 misi, yang diantaranya adalah meningkatkan kualitas SDM yang berakhlak, berbudaya, berdaya saing dan produktif. Kemudian, mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi,” ujar Neko pada kesempatan tersebut.

Ia melanjutkan, misi lainnya adalah percepatan pertumbuhan dan kegiatan perekonomian yang berbasis keunggulan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan dan melestarikan khasanah budaya Melayu dan Nusantara untuk mewujudkan Bunda Tanah Melayu.

“Kami juga bakal melaksanakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berbasis teknologi informasi yang berorientasi pada pelayanan publik,” sebutnya.

Sementara itu, Muhammad Nizar pada kesempatan sama juga menjabarkan 6 program prioritas pasangan Nizar-Neko. Program-program tersebut yakni, pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Untuk pemulihan ekonomi sendiri, mereka akan melakukannya dengan cara pelaksanaan pembangunan padat karya, percepatan penyerapan anggaran daerah untuk menggerakkan ekonomi, insentif bagi dunia usaha yang terdampak covid, pelaksanaan kegiatan ekonomi yang produktif dan aman, fasilitasi kredit bagi UMKM terdampak covid, serta optimalisasi penggunaan produk UMKM lokal.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here