Ratusan Peserta Ikuti Binlat Gratis Calon Anggota Polri Yang Diadakan Oleh Polres Lingga

0
73
Ket Foto : Ratusan peserta terdiri dari pria dan wanita nampak serius mengikuti tahapan Tes yang di gelar Bagian SDM Polres Lingga. selasa (07/02/2033)

Bursakota.co.id, Lingga – Kepolisian Resor Lingga Bagian Sumber Daya Manusia (BAG SDM) bekerja sama dengan Dispora Kabupaten Lingga melaksanakan pembinaan dan latihan (Binlat) secara gratis terhadap para peserta yang akan mendaftar Polri Terpadu Tahun 2023

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu waktu pembukaan penerimaan Polri Tahun 2023.

Keseriusan terlihat di halaman depan Mapolres Lingga dengan dilangsungkan tahapan pembinaan dan pelatihan penerimaan Polri tahun anggaran 2023, Ratusan peserta terdiri dari pria dan wanita nampak serius mengikuti tahapan Tes yang di gelar Bagian SDM Polres Lingga. selasa(7/2/2033)

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H mengatakan tujuan bimbingan pelatihan calon anggota Polri ini adalah melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau pra test bagi anak-anak di Kabupaten Lingga yang memiliki keinginan menjadi anggota polri sehingga memperlancar urusan saat peserta mengikuti test yang sesungguhnya.

“Pelatihan ini memang sama dengan yang di ikuti oleh peserta calon anggota Polisi saat mengikuti tes. Pihak Kepolisian melatih semua keperluan peserta baik kesehatan, fisik, maupun pengetahuan menjawab pertanyaan-pertanyaan soal sebagaimana test anggota polri,” jalasnya

Dikatakannya, program ini sudah berjalan selama dua tahun dari tahun 2021 lalu, setiap tahunnya BagSDM Polres Lingga mendatangi Sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan dan merekrut dengan sasaran pembinaan kepada pelajar kelas tiga SMA/SMK/MA sederajat.

“Walaupun program ini bukan jaminan keseluruhan peserta bisa lulus menjadi polisi tapi pembekalan dasar agar peserta siap baik secara fisik maupun secara mental pengetahuan untuk mengikuti tes anggota Polri, diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat melahirkan polisi yang berintegritas tinggi”, tutup Kapolres Lingga.(Bk/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here