RDP dengan Kemenhub, Cen Sui Lan Perjuangkan PJU, Pelabuhan Hingga Harga Tiket Murah ke Natuna

0
135
Foto : Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan menyerap aspirasi masyarakat dan diperjuangkan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pejabat Kementerian Perhubungan, Senayan Jakarta.

Bursakota.co.id, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan menyerap aspirasi masyarakat dan diperjuangkan pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pejabat Kementerian Perhubungan, Senayan Jakarta

Pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Sekjen, Irjen Kepala BPSDM, dan Kepala BKT Kementerian Perhubungan dengan agenda membahas alokasi anggaran menurut fungsi dan program masing-masing unit Eselon I, Kamis (31/08/2023).

Cen Sui Lan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut mengatakan, pak Sekjen saya mau mengajukan penerangan seminggu yang lalu sudah ada dilakukan survei untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) tetapi itu hanya untuk dua kota saja.

Cen menambahkan, sebagaimana diketahui Dapilnya Provinsi Kepri terdapat lima kabupaten dan dua kota, masih ada terdapat lima kabupaten lagi yang butuh penenerangan, karena krisis listrik. Dapilnya juga termasuk wilayah 3T jadi saya berharap pak Sekjen bisa di bantu untuk di akomodir.

“Kalau bisa di sisa anggaran tolong di akomodir, karena ini yang sampaikan sangatlah urgensi, jadi harapan saya tolong dibantu penerangan jalan umum (PJU),”ujarnya.

“Di Dapil saya kepri banyak terdapat pelabuhan yang magkrak saya khawatir selesainya masa jabatan pak menteri permasalahan ini belum juga terbangun, jadi mohon solusinya untuk menyelesaikan permasalahan pelabuhan magkrak ini,”lanjutnya.

Legislator Partai Golkar sekaligus peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 Kategori Konten Terbaik ini menambahkan, mengenai harga tiket pesawat apakah ada analisa atau bagaimana pada Stakeholder penerbangan megenai harga tiket.

“Berkali-kali saya sampaikan banyak ketimpangan yang terjadi dibeberapa rute termasuk di wilayah Dapil saya Natuna harga tiket sangat tinggi,”ujarnya.

Cen juga meminta, bukan hanya permasalahan harga tiket mahal saja namun perlu disampaikan kepada Stakeholder megenai service pelayanan penerbangan sekarang makin lama makin tidak bagus.

“Ini saya sampaikan banyak keluhan, diantaranya delay dan sebagainya,” ungkap Cen Sui Lan.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini