Relawan Tim Hukum dan Advokat Nizar- Neko, Bersyukur Atas Putusan MK

0
241

Bursakota.co.id, Lingga – Irham yang biasa disapa Panglima menyampaikan rasa sukur atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Mantan Komisioner KPU Kabupaten Lingga ini sebagai saksi Paslon nomor 03 saat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara tingkat KPU Kabupaten Lingga dan juga merupakan Relawan Tim Hukum dan Advokat Nizar- Neko sangat bersukur dengan hasil sidang pembacaan putusan Rapat Permusyawarahan Hakim (RPH) Mahkamah Konstitusi (MK) RI, Rabu (17/02/2021).

Di Konklusi Putusan 9 Hakim MK ada menyatakan perkara No 23/PHP-BUP-XIX/2021 bahwa Kedudukan Hukum Pemohon dan Perkara pemohon tidak beralasan hukum, dengan dasar itu Mahkamah mengeluarkan Amar Putusannya terkait dengan batas tenggang waktu pengajuan pemohon sudah melewati batas waktu sebagai mana sudah diatur dalam Undang-Undang dan peraturan yang berlaku sehingga eksepsi pemohon dan pokok perkara tidak dipertimbangkan.

“Dan paling lambat nantinya 3 hari setelah MK RI sudah menyerahkan salinan resmi putusannya ke Pemohon, Termohon KPU, Pihak Terkait, Bawaslu, sehingga nanti putusan inilah menjadi dasar agar KPU dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya yaitu Penetapan Calon Terpilih dengan SK KPU Kabupaten Lingga paling lambat 3 hari dan akan dilanjutkan penyerahan SK Penetapan Calon terpilih ke DPRD Kab Lingga”,ujarnya.

Untuk persiapan pengajuan ke Gubernur Kepri, Irham meminta agar segera diajukan ke Mendagri untuk dijadwalkan pelantikannya

“Kita berharap bahwa Keputusan Hakim MK ini adalah final dan mengikat jadi wajib kita hormati dan patuhi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa mari kita bersama-sama saling bantu membantu dalam membangun Kabupaten Lingga ke depan, tugas ini bukan tugas mereka berdua saja Nizar dan Neko tapi semua adalah tugas kita bersama,” tuturnya.

Irham juga mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan hingga pelantikan Bupati Lingga terpilih berjalan dengan kondusif dan sesuai dengan Visi-Misi.

“Mari kita jauhkan berburuk sangka dan kita harus mengedepankan silaturahmi, kalah dan menang itulah sebuah kompetisi tapi persoalan membangun daerah itu adalah tugas kita semua sekarang siapapun Bupati Lingga dia adalah pemimpin seluruh rakyat Kabupaten Lingga, kita sama-sama berdoa semoga pemimpin kita amanah,”harapnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here