Sambut HUT ke-75, Kodam I/BB Gelar Donor Darah di Rumah Sakit Integritas Lanud RSA

0
142

Bursakota.co.id, Natuna – Jajaran Kodam I/BB merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 pada 5 Oktober 2020. Untuk menyambut HUT tersebut, jajaran Dam 1/BB melaksanakan donor darah bertempat di Rumah Sakit Intergritas Lanud Sadjad (RSA) Kabupaten Natuna, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan donor darah di tanggal 22 September ini secara serentak juga dilaksanakan di 86 instansi TNI yang ada seluruh Indonesia. Namun sebelumnya,, personil TNI-Polri khusunya di pulau Natuna dan sekitarnya juga rutin berpartisipasi melaksanakan donor darah di rumah Sakit untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan darah guna meringankan beban masyarakat.

“Peserta donor darah yang terdiri dari TNI AD, AU, POLRI dll sangat antusias mengikuti pelaksanaan tersebut,”ujarnya .

Serda Ahmad Kurniawan salah satu personil penerangan Kodim 0318/Natuna sekaligus peserta donor darah mengatakan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang rutin digelar pihak TNI. Apalagi, di masa pandemi ini, stok darah berkurang, sehingga pihak TNI tergerak untuk mendonorkan darah membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita tahu bahwa pendonor darah selama pandemi ini menurun drastis, sedangkan kebutuhan atau permintaan darah di RS makin meningkat. Oleh karena itu, kami tergerak menggelar baksos ini,” jelasnya.

“Tentunya donor darah ini sesuai protokol pencegahan COVID. Para pendonor darah wajib menggunakan masker, serta dalam keadaan sehat,” Jelasnya.

Selain itu ditempat terpisah, Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan SH. M. Han mengatakan bahwa kebutuhan darah ditengah pandemi ini, masih sangat besar, baik itu didaerah maupun dipusat sehingga masyarakat dihimbau agar ikut serta melakukan donor darah.

“Kebutuhan darah masih sangat besar sehingga kita semua berharap agar masyarakat antusias berpatisipasi melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah,” tegas Dandim.

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here