Sambut HUT TNI AL ke 75, Lanal Ranai Gelar Baksos Bagikan Masker

0
162

Bursakota.co.id, Natuna – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, menggelar Bakti Sosial dengan membagikan ratusan masker kain gratis kepada para pengendara bermotor sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun TNI AL ke-75.

Kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dari segala penyakit terutama Covid-19.

“kegiatan yang kita laksakan ini dalam rangka meyambut HUT TNI AL ke 75 sekaligus mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dilingkungan masyarakat,”kata Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir kepada sejumlah media. Senin (7/9).

Danlanal Kolonel Dofir mengatakan, pembagian 500 helai masker gratis ini dipusatkan di persimpangan jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Banteng, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

“kita menyasar kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, dan juga memberikan pemahaman pentingnya mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, serta sering mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya.

Ia mengharapkan dengan adanya edukasi tentang AKB masyarakat dapat mengerti pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dan terhindar dari Covid-19.

“mudah-mudahan dengan pembagian masker gratis ini, masyarakat dapat memahami dan mengerti sangat penting menjaga kesehatan serta juga menjaga Natuna tetap berada di zona hijau,” harapnya.

Laut Sakti, Rantau Bertuah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here