SAR Gabungan Berikan Bantuan Peralatan Medis Kepada ABK MV True Marine Positif Covid -19

0
28
Tim SAR gabungan memberikan bantuan pelatan medis kepada ABK MV True Marine yang positif Covid-19 (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Natuna – Tim Sar Gabungan terdiri dari KPP Basarnas Natuna, tim medis, satgas Covid-19, TNI Polri, dan Imigrasi melakukan pengecekan kesehatan terhadap sorang ABK Kapal berbendera Amerika Serikat yang diduga terindikasi Covid-19.

Pengecekan ini berdasarkan permintaan evakuasi medis oleh pihak Kapal kepada Basarnas di wilayah perairan Kabupaten Natuna.

Kepala KPP Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel kepada sejumlah wartawan mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan oleh tim medis melalui tes PCR di atas kapal berbendera AS tersebut, terdapat seorang ABK atas nama Ebrahem Manon (27) jenis kelamin laki-laki yang terindikasi positif Covid-19.

“Awalnya mereka meminta evakuasi medis untuk di lakukan perawatan ABK nya di Natuna, namun kita menolak karena keterbatasan alat medis khusus penanganan wabah Covid-19 di daerah kita”, ujar Mexi.

Kendati demikian sambung Mexi, pihaknya bersama tim medis memberikan bantuan peralatan medis dan tabung oksigen guna kebutuhan medis bagi ABK yang terindikasi Covid-19 tersebut.

“Pemerintah daerah melalui tim medis memberikan sebuah tabung oksigen untuk keperluan medis di atas kapal, saat ini kapal tersebut kembali berlayar”, pungkasnya.

Kapal tangker dengan nama lambung MV True Marine itu diketahui berlabuh pada koordinat 4° 0’17.22″N – 108°27’49.56″E,” dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dari pelabuhan Penagi, Ranai, Natuna.

MV True Marine berlayar dari negara Afrika hendak menuju China, setelah sebelumnya sempat singgah di Singapura. (dod)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here