SAR Gabungan Cari Nelayan Bagan Hanyut di Sekitar Pulau Semiun

0
148
SAR gabungan ketika lakukan pencarian nelayan kapal bagan hanyat disekitar pulau Semiun

Bursakota.co.id, Natuna – Tim SAR Gabungan terdiri dari TNI-Polri, dan masyarakat melakukan pencairan dan pertolongan terhadap nelayan yang terjebak di atas bagan apung di perairan Pulau Laut Kabupaten Natuna pada posisi 04°31’6.24”N – 107°48’27.60”E dengan heading 216° radial 12 Nm dari Pos Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Pulau Laut, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

“Saat ini anggota dan Tim SAR gabungan lainnya sedang dalam perjalanan menuju perairan Pulau Semiun, untuk melakukan pencarian terhadap korban kapal bagan hanyut,” terang Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel, Jum’at, (19/02/2021) pagi.

Mexi menjelaskan, pelaksanaan Operasi SAR tersebut berdasarkan laporan dari Camat Kecamatan Pulau Laut kepada unit siaga Pencarian dan Pertolongan Pulau Laut pada 18 Februari 2021 pukul 22.30 Wib, lalu di teruskan ke KPP Natuna.

Lanjut Maxi, kronologis kejadian bermula dari sebuah bagan terputus tali jangkarnya dan hanyut. Kemudian 4 orang masyarakat mengejar untuk di ikat kembali.

Setelah Bagan tersebut terikat mereka berpencar dimana 2 orang kembali ke pelabuhan dan 2 orang tetap di Bagan. Namun Tiba-tiba Bagan tersebut kembali putus tali jangkarnya dan kembali hanyut.

Pada 19 Februari 2021 Pukul 06.40 Wib Tim SAR Gabungan Kembali bergerak ke lokasi dengan menggunakan 1 (satu ) Unit Kapal Nelayan dengan POB 9 (sembilan) orang.

Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel berharap semoga operasi SAR ini dapat berjalan lancar dan aman dan korban dapat segera di evakuasi dalam keadaan selamat.

Maxi juga berpesan kepada seluruh Tim SAR Gabungan agar tetap selalu mengutamakan keselamatan diri dan anggota tim lainnya.***

red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here