Satpol Airud Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan ABK Bagan Yang Terjatuh

0
24
Proses evakuasi korban ABK yang terjatuh ke laut

Bursakota.co.id, Natuna – Korban ABK Bagan yang terjatuh ke laut pada Sabtu malam 30 Juli lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K.,M.H melalui Kasatpol Airud Polres Natuna, AKP Sandy Pratama Putra, S.I.K pada Selasa (02/08).

Menurut Kasatpol Airud, Korban berhasil ditemukan setelah tiga hari pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama masyarakat.

“Alhamdulillah di hari ketiga pencarian bersama tim gabungan bersama Lanal Ranai, Polsek dan Sat Pol Airud Polres Natuna, Basarnas, Koramil 03 Sedanau dan Masyarakat setempat akhirnya berhasil menemukan jenazah korban berjarak 6 mil dari titik awal hilangnya korban. Korban atas nama Junaidi telah ditemukan di Perairan Tanjung Serai, pada titik koordinat ( 3°54.768’N 107°54.463’E). Selasa ( 02/08/2022 ),” ucap Kasatpol Airud.

Lanjut AKP Sandy, proses pengevakuasian korban dibantu oleh masyarakat, Basarnas,Lanal Ranai dan Koramil. Kemudian Jenazah dibawa ke Sedanau untuk dilakukan pemeriksaan di puskesmas. Setelah itu diserahkan ke pihak keluarga.

Junaidi dilaporkan hilang di Perairan Selaut, Pulau Kukup, Kabupaten Natuna pada Sabtu malam (30/07/2022). Korban tenggelam diduga saat hendak selamatkan bagan apung tempat ia bekerja agar tidak tabrakan dengan bagan lainnya.

Menurut keterangan temannya Atas nama Eko bahwa mereka berencana memindahkan bagan menggunakan pompong agar tidak terjadi tabrakan antar sesama bagan.Namun nahas, Bagan apung itu tabrakan dengan bagan milik Santo.

Kedua Bagan tabrakan diduga akibat tidak ada penerangan.AKP Sandy Pratama Putra mengatakan, rekan korban yang bernama Eko mengetahui jika korban tidak ada di bagan milik mereka sekitar pukul 19:30 WIB. Korban diduga terjatuh ke laut di titik koordinat (3,52934, N. 107. 56. 691. E) Perairan Selaut, Pulau Kukup.

Terkait kejadian ini, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H menyampaikan rasa belasungkawa.

“semoga korban mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang aktifitasnya sebagai nelayan atau ingin berwisata di pantai bersama keluarga, untuk tetap waspada dan hati-hati,” ucapnya.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa berhati-hati apalagi saat ini cuaca di Natuna sering datang angin kencang dan gelombang air laut yang tidak menentu, untuk itu tetap perhatikan cuaca guna keselamatan diri dan keluarga. (Bk/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here