Satu lagi Pasien Covid-19 Sembuh di Batam, Total 12 Orang

0
319

BursaKota, Batam- Jumat sore (1/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Azril Apriansyah, mengabarkan ada satu lagi pasien Covid-19 yang sembuh.

“Alhamdulillah ada kabar baik lagi nih. Satu lagi sembuh. Jadi semua genap delapan orang yang dinyatakan sehat dan boleh pulang hari ini (Jumat),” jelasnya.

Seperti diberitakan laman ini kemarin, untuk pertama kalinya jumlah pasien Covid-19 di Batam yang dinyatakan sembuh melonjak. Jika biasanya hanya satu orang, kini beberapa orang sekaligus.

Paginya ada tujuh orang dinyatakan sembuh, namun sore bertambah satu orang lagi, jadi genap delapan orang.

Dengan adanya tambahan tersebut, total pasien Covid-19 di Batam yang sudah sembuh berjumlah 12 orang.

Azril Apriansyah yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam ini menambahkan, delapan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut tiga di antaranya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

Kemudian dua pasien dirawat di RS Galang, dua pasien di RSBP Batam dan satu lagi di RS Budi Kemuliaan.

Pasien dinyatakan sembuh itu setelah dilakukan tes swab dua kali yang menunjukan hasil negatif.

Dengan terus bertambahnya pasien yang sembuh ini, diharapkan bisa meningkatkan optimisme bersama bahwa pandemi Covid-19 di Kota Batam bisa segera diatasi.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim medis di rumah sakit yang telah berjuang sebagai garda terdepan untuk memberikan motivasi dan membantu pasien Covid-19.

Karena itu pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

Selain itu, Azril juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) terkait protokol kesehatan Covid-19.

Selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin untuk melakukan cuci tangan. Jika tidak ada keperluan yang mendesak diharapakan agar tetap menjalankan aktivitas di rumah.

“Kami berharap masyarakat bisa mematuhi dan melaksanakan imbuan dari pemerintah. Hal itu demi kebaikan bersama,” jelasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here