SDIT Al-Madani Laksanakan PAS Sesuai Dengan Edaran Dinas Pendidikan

0
196

Bursakota.co.id, Lingga – Hari ini seluruh SD di Kabupaten Lingga melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) Tahun Pelajaran 2020/2021. Kegiatan tersebut juga turut dilaksanakan oleh salah satu-satunya SD Islam Terpadu, yaitu SDIT Al-Madani yang berlokasi di Kampung Cening, Daik Lingga. Sebanyak 43 orang siswa mengikuti kegiatan PAS mulai hari ini (07/12/2020) sampai dengan 11 Desember 2020.

Menurut Sri Asmarani, Plt. Kepala SDIT Al-Madani, kegiatan PAS ini memang sengaja disesuaikan dengan edaran Dinas Pendidikan, supaya kegiatan PAS ini terkesan seragam pelaksanaannya oleh Sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.

“Ini juga bentuk penghargaan kita kepada Dinas Pendidikan selaku leading sektor pendidikan, kita tidak ingin mendahului atau memperlambat pelaksanaan PAS ini, termasuk juga nanti waktu liburnya”, ujar sarjana Bimbingan Konseling UIN Suska itu.

Selain itu Sri juga menyampaika alasan penyeragaman waktu penyeragaman PAS ini, untuk mematangkan target pembelajaran yang sudah diprogramkan pada program semester pembelajaran.

“Insya Allah, kami berusaha konsekwen dengan program yang sudah disusun, supaya mencapai target pembelajaran yang sudah direncanakan pada kurikulum darurat”, tutur alumni Training Hypnotic Al-Qur’an itu.

Kegiatan PAS dimulai dari jam 07.45 WIB sampai dengan jam 09.00 WIB. Selama proses pelaksanaan PAS para siswa terlihat tetap dianjurkan mengikuti protokol kesehatan.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here