Sekda 50 Kota Serahkan 598 Petikan SK PPPK Guru dan Ambil Sumpah 82 ASN

0
150
Foto : Suasana saat penyerahan petikan SK PPPK tenaga guru formasi 2022.

Bursakota.co.id, Lima Puluh Kota – Bupati Lima Puluh Kota diwakili Sekretaris Daerah Widya Putra menyerahkan sebanyak 598 petikan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru formasi 2022.

Serta melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 82 Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan fungsional. Kegiatan tersebut digelar sesaat setelah pelaksanaan apel pagi di halaman kantor Bupati Lima Puluh Kota, Senin (17/7/2023).

Memakai seragam Korpri, penyerahan dan pelantikan turut dihadiri oleh para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan sejumlah pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota. Tidak hanya itu, momentum penyerahan SK dan dan pengambilan sumpah jabatan juga dihadiri oleh keluarga para ASN.

Sekda Widya Putra mengucapkan selamat kepada 598 PPPK Guru serta PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional seperti guru, kesehatan dan fungsional teknis. Membacakan sambutan bupati, Widya Putra menyampaikan kepada para PPPK Guru untuk memberikan pelayanan yang optimal, bermutu serta penuh tanggungjawab sesuai dengan bidang masing-masing sehingga akan terwujud pembangunan SDM yang produktif secara sosial dan ekonomi di Lima Puluh Kota.

“Guru harus mampu memperbaharui diri dan meningkatkan kualitas diri serta cakap dengan teknologi informasi sehingga menjadi aparatur yang handal, kompetitif, inovatif, dan profesional untuk memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Lima Puluh Kota,” ucapnya.

Sementara itu, untuk para pejabat fungsional, pihaknya meminta peningkatan disiplin dalam budaya kerja untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memegang prinsip tepat waktu, administrasi, dan mutu.

“Besar harapan saya agar para ASN yang dilantik dan diserahkan SK nya mampu menjaga amanah dan tanggungjawab sepenuhnya dalam melayani masyarakat dan membangun Kabupaten Lima Puluh Kota yang Madani, Beradat, dan berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” tutup Widya Putra. (Warman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini