Sekda Kepri Pastikan Vaksin Covid-19 Siap Dikirim ke Setiap Kabupaten

0
101

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Sekda Kepri TS Arif Fadillah memastikan vaksin siap dikirim ke setiap kabupaten kota di Provinsi Kepulauan Riau. Beberapa sarana sudah disiapkan antara lain mobil kotak berpendingin. Meski begitu, pengiriman masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Pengiriman juga dikawal TNI/Polri guna memastikan vaksin sampai di tujuan dalam kondisi aman. Vaksin kini disimpan di Gedung Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dijaga 12 orang personel keamanan selama 24 jam.

“Guna melakukan program vaksinasi COVID-19 nanti, kita sudah menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak 840 orang,” kata Kadis Kesehatan Kepri Moch Bisri.

Dari 840 orang tenaga vaksinator itu, 210 orang di antaranya telah melalui pelatihan. Para tenaga vaksinator itu nantinya akan bertugas di 243 fasilitas penyuntikan vaksin yang tersebar di penjuru Kepri, seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Ia menjelaskan, masyarakat yang wajib divaksin didata melalui aplikasi Pcare Vaksinasi https://pcare.bpjs-kesehatan.go.id/vaksin. Warga yang wajib divaksin akan diberitahu lokasi dan waktu imunisasi melalui pesan singkat. Hingga kini 25.250 vaksin telah ditiba di Kepri dalam dua kali pengiriman.

Sumber : humaskepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini