Sekdaprov Kepri Buka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional

0
56
Ket Foto : Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, mewakili Gubernur Kepulauan Riau, meresmikan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional di Halaman Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Taman Batu 10, Tanjungpinang, pada Minggu (19/11).

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara, mewakili Gubernur Kepulauan Riau, meresmikan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional di Halaman Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Taman Batu 10, Tanjungpinang, pada Minggu (19/11).

Pemotongan pita pintu masuk pameran oleh Sekda Adi menandai pembukaan acara ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia tersebut berlangsung dari tanggal 15 hingga 20 November 2023 dengan tema “Melalui Pesona Bonsai Kita Tingkatkan Kecintaan pada Lingkungan”. Kontes ini menampilkan 3 kelas berbeda, yaitu kelas prospek, karya, dan madya.

Pemenang Kontes ini termasuk Bonsai Jenis Sianci milik Anthony dari Batam, yang keluar sebagai Best in Show dan Best Ten Madya. Disusul dengan Acui dari Batam yang meraih Juara 2 dengan Bonsai Jenis Anput, dan Juara 3 diraih oleh Robin dari Tanjungpinang dengan Bonsai Jenis Anput pula.

Sekda Adi mengapresiasi panitia Pameran dan Kontes Bonsai Nasional karena telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini di Tanjungpinang sebagai wadah silaturahmi dan ajang untuk memperkuat kecintaan masyarakat terhadap bonsai.

Dalam sambutannya, Adi berharap ajang ini dapat mempererat silaturahmi antara para pecinta bonsai di seluruh Indonesia serta menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan dalam perbonsaian serta meningkatkan perekonomian para pecinta bonsai.

Adi juga mendorong para pecinta bonsai di Kepulauan Riau untuk terus berproduktivitas dan kreatifitas dalam menciptakan jenis-jenis baru dalam bonsai sebagai salah satu daya tarik wisata.

Dia menekankan bahwa gaya bonsai bisa berkaitan dengan pengembangan gaya bonsai dari Jepang yang sangat optimal.

“Seperti di Bali, bisnis event bonsai sudah luar biasa. Bahkan, kelas tertinggi bonsai, yaitu the Max, dipertandingkan. Saya yakin pebonsai di Kepri juga bisa mencapai level tersebut jika terus produktif dan kreatif dalam menciptakan bonsai-bonsai baru,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten Ekbang Setda Provinsi Kepri, Ketua PBBI Cabang Kota Tanjungpinang, Ketua PBBI Batam, Ketua PPBI Cabang Karimun, serta para peserta kontes Bonsai.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini