Semarak HKN ke-57 Dengan GERMAS Dan Kegiatan Kesehatan Lainnya

0
77
Istimewa

Bursakota.co.id, Lingga – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap bidang kesehatan, sejak tahun 1964 Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November.

Tahun ini, dalam rangkaian peringatan HKN ke-57 dan masih pada masa pandemi Covid-19, Puskesmas Senayang mengadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan momen tahunan ini.

Jalan santai berhadiah

Salah satu jenis kegiatannya, yaitu kegiatan Sunat Massal, Karnaval, Senam Sehat Bersama dan Jalan santai berhadiah.

Kapus Senayang Ns. Lenny Hardianty, S. Kep, SIP menjelaskan kepada Awak Media Bursakota.co.id.Sabtu. 13/11/2021, Tahun ini, Hari Kesehatan Nasional menginjak usia 57 tahun. Dengan tema ‘Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku’. Mengingat tanah air masih diterpa virus Corona, HKN ingin mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memerangi pandemi COVID-19.

Menurut Lenny sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Senam masal

Selain itu, Perayaan Hari Kesehatan Nasional 2021 menjadi momentum penyatuan tekad dan semangat ketahanan kesehatan Indonesia, sekaligus menjadi pengingat untuk masyarakat ikut berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan, mencapai target cakupan vaksinasi COVID-19, dan mencegah penyebaran hoax.” Tutupnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here