Sepanjang Februari BPJAMSOSTEK Pematang Siantar Telah Bayarkan Rp16,7 Miliar Manfaat Program

0
34
Ket Foto : BPJS Ketenagakerjaan cabang Pematangsiantar

Bursakota.co.id. Pematangsiantar – BPJS Ketenagakerjaan cabang Pematangsiantar tetap melayani peserta dengan pelayanan optimal meskipun tengah memasuki bulan suci Ramadhan.

Terhitung bulan Februari 2024, BPJS Ketenagakerjaan Pematang Siantar total telah membayarkan manfaat klaim sebesar Rp 16.7 miliar yang terbagi ke dalam 4 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Dari ke-empat program yang ada, nominal pembayaran terbesar yaitu pada program JHT. Seperti yang diketahui sebelumnya JHT merupakan Program perlindungan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia dengan total yang sudah dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar sebesar Rp11.7 miliar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar Inggrid Maya Sari, menyampaikan pembayaran klaim yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK tentunya dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan tepat sasaran sesuai manfaat masing-masing program yang ada.

Terkait kepesertaan program Inggrid juga mendorong agar para pelaku usaha dan pekerja khususnya sektor pekerja rentan seperti petani, nelayan, driver ojek online dan pekerja mandiri lainnya agar mendaftar ke dalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan agar turut serta mendapatkan manfaat program.

“Kami ingin memberikan pemahaman terkait program perlindungan pekerja yang kami miliki tidak eksklusif hanya untuk beberapa pekerjaan saja namun untuk semua segmen pekerja yang ada sehingga manfaat program bisa dirasakan secara merata,”kata Inggrid, Rabu (13/3/2024).

“Bagi peserta maupun calon peserta yang membutuhkan informasi tentunya kami sangat terbuka dan kami sediakan banyak kanal informasi mulai dari website resmi kami, call center 175, aplikasi JMO atau datang langsung ke Kantor kami,” tutup Inggrid. (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini