Serda Agung Dampingi Petani Sayuran Jaga Ketahanan Pangan Masa Pandemi Covid – 19

0
62

Bursakota,Siantan – Babinsa Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318/Natuna Serda Agung melaksanakan pendampingan kepada petani holtikultura dan berbagai macam jenis sayuran di desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan, KKA Minggu (21/06).

“Dalam masa pandemi virus covid 19, sangat cocok apabila kita ke kebun untuk bercocok tanam. Karena dapat mendukung program ketahanan pangan dan memperkuat pertumbuhan ekonomi di wilayah, serta mencegah penumpukan masyarakat,” ujar Serda Agung.

Plh Danramil 02/ Tarempa Pelda Wamada Simare Mare menjelaskan, petani Desa Tarempa Selatan bercocok tanam beberapa jenis sayuran, seperti bayam, sawi, kangkung, kacang panjang dan mentimun. Dari hasil tanaman sayuran desa Tarempa Selatan setidaknya dapat mensuplai kebutuhan masyarakat sekitar. Apalagi dapat memenuhi kebutuhan sayuran di wilayah Tarempa yang di kategorikan masih minim.

“Berbagai macam sayuran ditaman dengan interpal waktu yang berbeda, ternyata pola tanam yang berpariasi sangat menguntungkan bagi petani. Metode pemupukan yang teratur dan pengendalian hama yang terpadu, maka para petani mendapatkan hasil panen yang maaksimal,”

Plh Danramil 02/ Tarempa juga menghimbau kepada bapak Azman dan petani sayuran yang lainnya agar lebih giat untuk berkebun, meningkatkan budi daya, serta mengembangkan tanaman sayuran untuk menjadi contoh di desa yang lainnya.

“Semoga dengan kegigihan para petani sayuran dapat menghasilkan sayuran yang sehat dan bermanfaat, berkualitas dan aman di konsumsi serta mendapatkan keuntungan bagi para petani,”tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here