Sinergi TNI – Polri Cegah Abrasi Pantai di Natuna

0
183
Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengisi pasir ke karung plastik untuk membuat tanggul penghadang ombak di objek wisata Pantai Batu Kasah

Bursakota.co.id, Natuna – Sebagai upaya mencegah terjadinya Abrasi di sekitar objek wisata pantai Batu Kasah Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna. Polres Natuna bersama TNI dan instansi terkait, dibantu oleh warga sekitar melaksanakan gotong royong membuat tanggul penghadang ombak dari karung plastik yang di isi pasir, Jum’at siang (15/01/2021).

Kegiatan gotong royong dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, didampingi oleh Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, Danyon Komposit Letkol (Inf) Rahmat S.E, DanSastrad Mayor Panca Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH, Camat Bunguran Selatan Faisal S.Stp, Kapolsek Bunguran Timur Kompol Mangatur Sibarani, Danramil 01 Ranai Mayor Narta, PJU Polres Natuna, Kades Cemaga Tengah Zidane, Ketua Bumdes Desa Cemaga Salamun dan masyarakat Desa Cemaga Tengah.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, disela kegiatan gotong royong mengucapkan terimakasih kepada personil TNI-Polri, instansi pemerintah beserta masyarakat Desa Cemaga yang turut hadir dalam melaksankan kegiatan gotong royong ini.

“Gotong royong yang dilakukan bersama – sama ini, untuk mencegah terjadinya abrasi pantai dengan membuat tanggul dari karung yang berisikan pasir dan diletakkan di sepanjang bibir Pantai Batu Kasah,”terang Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres berharap agar dapat melaksanakan kegiatan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Natuna.

Kapolres juga menghimbau kepada warga agar selalu tetap waspada mengantisipasi bencana yang dapat menimbulkan korban jiwa.

“Kita semua tidak ingin bencana tersebut terjadi namun yang terpenting kita harus waspada serta menjaga lingkungan yang kita cintai ini”,ujarnya.

Laporan : doni/ Humres Natuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here