HUT Ke -22, Semangat Baru Untuk Natuna Maju

0
48
Bupati dan wakil Bupati natuna sedang membacakan pantun

Bursakota.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Upacara peringatan Hari Jadi Kebupaten Natuna ke-22 tahun di Halaman Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai pada Selasa (12 Oktober 2021).

Seperti biasa upacara di mulai dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten terluar dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dan di lanjutkan dengan jalannya upacara.

HUT Kabupaten Natuna ke-22 ini mengusung Tema Semangat Baru Natuna Maju, Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi yang bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan bertindak sebagai pemimpin upacara Plt Inspektur Inspektorat Kabupaten Natuna, Robertus L. S.

Dalam amanatnya, Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan perubahan paradigma dan dinamika dalam pembangunan semakin kompleks maka dari itu melalui pembangunan dari berbagai bidang yang telah dilaksanakan secara bertahap dapat memberikan hasil yang mampu menjawab tantangan yang ada.

Meskipun pembangunan skala Nasional mengalami kendala akibat wabah covid yang melanda dunia bahkan hingga keseluruh negeri begitupun Kabupaten Natuna.
”hal ini juga berdampak pada Kabupaten Natuna, dimana wabah covid sangat memberikan dampak di semua sendi baik kesehatan hingga proses pembangunan, dimana fokus penyelenggaraan dan Pemerintahan beralih ke upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 dan secara stimuluan menjaga stabilitas dan pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Siswandi.

Selain itu Siswandi juga menyampaikan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-22 tahun ini kita mengangkat Tema “Semangat Baru Natuna Maju” sebagai kata kunci dalam melaksanakan pembangunan daerah.
Selain itu tema di ambil dengan harapan tidak hanya menjadi Jargon sebatas bahasa semata, melainkan menjadi Ilham bersama dalam menyosong kemajuan pembangunan nasional serta pelaksanaan pemerintah dan pelayanan prima bagi masyarakat.

Selain itu Siswandi juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stakeholder yang telah ikut terlibat dalam pembangunan yang dilaksankan selama ini.

“saya secara umum juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati-bupati sebelumnya karena sudah melakukan hal yang terbaik untuk negeri tercinta ini, kepada Forkompinda terimakasih atas dukungannya semenjak saya menjabat sebagai bupati pada mei kemaren,” ujar Siswandi.

Lanjut Siswandi melakukan pekerjaan pemerintahan merupakan hal yang besar, oleh sebabnya saya berharap dukungan yang besar pula baik dari masyarakat, ASN, dan khususnya teman-teman dari Forkompinda.

“ini sudah dilakukan secara bersama dan bergontong royong, bahkan kemaren kita sudah menyandang penghargaan dari Gubernur Kepri terkait proses vaksinisasi karena Natuna pelaksanaannya tertinggi di Kepri, tentu ini merupakan hasil kerja keras kita bersama,” terang Siswandi.

Hadir dalam giat upacara Ketua DPRD Natuna beserta seluruh anggota, Wakil Bupati Natuna, Sekda Kabupaten Natuna, para pimpinan Forkompinda, Pimpinana OPD, para Asisten dan Organisaasi kemasyarakatan.

Upacara di akhiri dengan penyerahan penghargaan kepada penerima dan penyerahan sembako dana CSR dari Bank Riau dan BRI kepada masyarakat. (Dika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here