STQ Tingkat Kecamatan Lingga Digelar Pada 22 – 24 Februari Mendatang

0
213
Camat Lingga, Yulius

Bursakota.co.id, Lingga – Pemerintah Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga Provinsi Kepri kembali akan menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IX tingkat Kecamatan. Rencana kegiatan tersebut, sudah diagendakn dari jauh hari. Hal ini disampaikan Camat Lingga Yulius melalui pesan singkat Whatsapp (WA), Selasa malam (09/02/2021).

Yulius menjelaskan, untuk Kecamatan Lingga sudah terjadwal pada tanggal 22 hingga 24 Febuari 2021. Mengingat kondisi saat ini masih dalam tahapan pembatasan, jadi berbagai kegiatan yang menyebabkan kerumunan dan berpotensi terhadap penularan Covid-19 diselenggarakan secara sederhana.

“STQ tahun ini diselenggarakn secara sederhana, namun tidak mengurangi essensi dari kegiatan, untuk pelaksanaannya kita gelar di halaman kantor Camat Lingga,”ucap Yulius.

Lanjutnya, persiapan untuk kegiatan itu sudah dimulai, baik persiapan administrasi, fisik maupun kepanitiaan. Ia berharap pada pelaksanaan nanti berjalan lancar dan tidak menemui kendala.

Terkait pelaksanaan STQ di masa pandemi, menurut Yulius tidak ada kendala signifikan, karena para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan. Hanya saja karena penerapan protokol kesehatan ini jumlah peserta harus dibatasi dari tahun sebelumnya. Begitupun jumlah penonton yang harus disesuaikan.

“Meski ada pengurangan tapi tidak mengubah substansi dan tujuan dari pelaksanaan STQ ini, mudah-mudahan Kecamatan Lingga dapat bisa meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya.”tutupnya.

Laporan : Iwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here