Terima Bantuan KJA HDPE, 2 Pokdakan di Tanjungpinang Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Cen Sui Lan

0
97

Bursakota.co.id, Tanjungpinang – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan secara langsung menyerahkan keramba jaring apung (KJA) berbahan High Density PoliEtilen (HDPE) sebanyak 2 paket senilai Rp500 juta untuk 2 Pokdakan di Tanjungpinang, (30/09)

Keramba Jaring Apung (KJA) HDPE ini diserahkan Cen Sui Lan kepada 2 kelompok nelayan atau Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Tuah Laut Kelurahan Dompak, dan Pokdakan Rasa Sayang Kampung Air Siambang Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang.

Pada saat penyerahan KJA HDPE dengan ketahanan mencapai 25 tahun ini, Cen Sui Lan didampingi Yoni Fadri Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tanjungpinang. Turut hadir H Eko Prihananto S.Ak Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Kepri, dan Dinaria Tenaga Ahli DPR RI serta Asiong Tim Bansos Cen Sui Lan Kabupaten Bintan.

Cen Sui Lan berharap, bantuan sarana produksi berupa KJA HDPE ini bisa dapat meningkatkan produksi perikanan budidaya pada Pokdakan di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Senggarang. Sehingga bisa meningkatkan nilai produksi perikanan budidaya serta pendapatan nelayan.

Kemudian dapat juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga bisa menyejahterakan para nelayan.

“Saya berharap ke depan, mari sama-sama kita bekerja untuk masyarakat kita. Saya di pusat (APBN) secara terus menerus konsisten untuk mengalokasikan untuk kepentingan masyarakat Kepri,” ungkap Cen Sui Lan kepada media, Minggu (01/10).

Pokdakan penerima bantuan Keramba Jaring Apung (KJA) HDPE Tuah Laut Dompak Jumat selaku ketua mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan yang sangat penduli dengan para nelayan di Kepri khususnya di kota Tanjungpinang

“Tolong juga, kalau ada perahu nelayan, tolong bantu kami Bu,” pinta Jumat kepada Cen Sui Lan.

Dalam acara serah terima KJA HDPE ini, dilaksanakan dialog yang dipandu Yoni Fadri Kadis DP3 Kota Tanjungpinang. Yoni Fadri juga mengucapkan terima kasih kepada Cen Sui Lan, karena sudah mengalokasikan dan membantu Pokdakan di Kota Tanjungpinang.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan masyarakat nelayan Tanjungpinang, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan,” ujar Yoni Fadri di depan puluhan anggota Pokdakan Tuah Laut.

Di tempat yang berbeda, Ketua Pokdakan Rasa Sayang Senggarang Arif, mengucapkan bersyukur dan sangat berterima kasih kepada ibu Cen Sui Lan. Dia berharap, jumlah bantuan Keramba Jaring Apung ini ditambah.

“2 paket belum cukup Bu. Kalau bisa, tahun depan tambah lagi Bu. Karena masih banyak Pokdakan lainnya di Kota Tanjungpinang,” ucap Arif yang juga mendapatkan program Bedah Rumah (BSPS) dari aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023.

“Kalau program BSPS atau bedah rumah saya, sudah selesai. Bu, sekali lagi terima kasih Bu,” ucap Arif kepada Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri peraih penghargaan Golkar Media Awards 2023 Kategori Konten Terbaik.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini