Tidak Ada Kendala, Pertamina Patra Niaga Memastikan Pasokan BBM di Natuna Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri

0
56
Ket Foto : Salah satu SPBU milik Pertamina

Bursakota.co.id, Natuna – Pertamina Patra Niaga Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) menegaskan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Tengku Muhammad Rum, Section Head Communication Relations Pertamina Patra Niaga Sumbagut, saat memulai Penyampaian Kesiapan Satgas Idul Fitri 2024 Provinsi Kepulauan Riau dan Natuna melalui Zoom pada Selasa, 26 Maret 2024.

Rum menjelaskan bahwa jaminan pasokan tersebut didukung oleh pembentukan Satgas RAFI 2024, yang secara nasional diresmikan pada 25 Maret 2024.

Tujuan dari Satgas RAFI Pertamina Patra Niaga adalah untuk memastikan kesiapan dan ketersediaan BBM, terutama menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sementara itu, Sales Area Manager Retailer Kepulauan Riau, Bagus Handoko, menambahkan bahwa Satgas RAFI telah siap menyambut event besar nasional Ramadhan dan Idul Fitri di Provinsi Kepri, khususnya di Natuna.

Handoko juga memberikan gambaran tentang realisasi penyaluran produk energi di Kabupaten Natuna, yang menunjukkan kelancaran tanpa adanya isu terkait kuota.

“Selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, konsumsi energi, terutama gas dan solar, mengalami penurunan akibat aktivitas rumah tangga dan nelayan yang berkurang,”ujarnya.

Handoko juga menjelaskan bahwa operasional penyaluran BBM terkendala oleh aktivitas di pelabuhan, terutama dengan penggunaan dermaga yang sama untuk berbagai keperluan, termasuk tol laut.

Namun demikian, Handoko memastikan bahwa kendala-kendala tersebut akan diatasi dengan optimalisasi operasional dan penjadwalan yang lebih detail, sehingga operasional penyaluran BBM tidak terganggu.

Pada akhir sesi, Susanto August Satria, Area Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, menegaskan bahwa tidak ada kendala dalam pasokan BBM dan energi selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, meskipun ada beberapa isu yang muncul di Natuna.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan merayakan bulan Ramadhan dan Idul Fitri dengan sukacita.(Bk/Dika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini