Tingkatkan Sinergitas, Dandim 0318/Natuna Ajak Insan Pers Coffe Morning Bareng

0
99

Bursakota.co.id, Natuna – Dalam suasana penuh keakraban dan santai Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH M,Han menggelar kegiatan Coffee Morning bersama insan pers yang bertugas di Kabupaten Natuna, Jum’at pagi, 28 Agustus 2020.

Kegiatan ngopi bareng sambil bincang-bincang ini berlangsung di Aula rapat Makodim 0318/Natuna bertajuk “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian”.

Membuka diskusi, Letkol (Arm) Asep Ridwan menyampaikan perkenalan diri sebagai Komandan baru Kodim 0318/Natuna menggantikan Letkol (Czy) Ferry Kriswardana yang kini pindah tugas ke Jakarta.

Dikatakan Letkol Asep, disamping menjaga kedaulatan negara, Kodim 0318/Natuna juga mempunyai tugas membantu Pemerintah Daerah untuk mensukseskan program-program pembangunan.

Dandim memberikan sambutan dalam kegiatan Coffe Morning

“Sebagai Dandim saya juga mempunyai kewajiban mendukung bupati dalam mensukseskan program pembangunan serta menjaga pertahanan dan keamanan di Kabupaten Natuna,”paparnya.

Dalam menjaga pertahanan di era kekinian, Letkol Asep mengatakan butuh peran media sebagai corong informasi dalam menyampaikan berita-berita ke masyarakat.

“Saat ini semua sudah serba online, dengan smartphone digenggaman semua informasi dapat kita akses. Kecanggihan teknologi informasi saat ini, harus dimaksimalkan untuk mengangkat potensi yang dimiliki Natuna sebagai garda terdepan Indonesia. Dibutuhkan langkah kecil untuk memulai langkah besar,” ucap Dandim.

Selain itu, Asep menuturkan bahwa Natuna saat ini menjadi salah satu hospot, bahkan pemerintah pusat baik dari Kementerian dan TNI-Polri sangat memperhatikan Natuna.

“Selain media saya juga butuh dukungan nitizen dan youtuber untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Natuna,” ujar Asep.

Dandim 0318/Natuna panen jangung dalam rangka mendukung ketahanan pangan

Dandim Asep Ridwan menerangkan bahwa sebelum dirinya bertugas di Natuna pernah bertugas di Magelang, dan Papua. Ia melihat potensi pariwisata Natuna sangat luar biasa mirip yang dimiliki Raja Ampat.

Usai acara coffee morning, Dandim Asep Ridwan juga mengajak para insan pers untuk panen jagung di lahan Makodim 0318/ Natuna sebagai wujud nyata dalam upaya mendukung program Pemerintah.

“Panen jagung merupakan upaya untuk mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah di tengah wabah pandemi Covid-19,”paparnya.

#DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini