Tinjau Terumbu Karang Buatan, Wabup Anambas Apresiasi Peran HNSI Jaga Ekosistem Laut

0
107
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhndra saat mengahdiri langsung peninjaun loksasi pemasangan Artificial Reef (Terumbu Buatan) di Batu Losok, laut Tanjung Pedas. (Foto Istimewa)

Bursakota.co.id, Anambas – Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengajak dan memberi apresiasi kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) dalam mejaga ekosistem laut dengan adanya Artificial Reef (Terumbu Buatan).

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhndra saat mengahdiri langsung peninjaun loksasi pemasangan Artificial Reef (Terumbu Buatan) di Batu Losok, laut Tanjung Pedas, Kamis (31/03/2022).

Bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas akan selalu mendukung segala kegiatan bersifat positif, apa lagi untuk menjaga lingkungan dan ekosistem laut, dalam bentuk pembuatan terubu karang buatan tersbut, tentunya untuk kebaikan seluruh masyarakat agar bermanfaat.

“Saya mendukung kegiatan positif seperti ini, semoga dengan adanya program pemasangan terumbu karang yang terus diupayakan akan bermanfaat untuk kita semua dan bagi kelestarian ekosistem laut,” sampainya.

Kemudian, dirinya juga mengatakan, bahwa kesadaran untuk menjaga ekosistem laut harus terus ditanamkan, karena sekarang banyak terubu karang atau rumah ikan yang sudah rusak, maka dari itu ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga kelangsungan biota atau makhluk yang hidup di air.

“Sehingga kita sebagai masyarakat harus sadar akan pentingnya terumbu karang bagi kelangsungan biota atau makhluk yang hidup di air, jadi kewajiban kita sebagai masyarakat yang baik untuk melestarikan ekosistem laut,” kata Wan Zuhendra.

Dikesempatan itu juga Sekretaris HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas, Dedi Syahputra menyebutkan, pemasangan Terumbu Karang Buatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan oleh HNSI Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Medco E&P Natuna Ltd.

“Kita berkolaborasi dengan Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru di Anambas dan Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam konservasi pelestarian terumbu karang yang nantinya agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem laut,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Cabang Kejaksaan Negri Natuna di Tarempa, PSDKP Anambas, Lanal Tarempa, Kodim 0318/Natuna, Kepala LKKPN Pekan Baru, dan Polres Kepulauan Anambas. (Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini