Tokoh Masyarakat Aceh : Selamat Bertugas Mayjen TNI Niko Fahrizal Sebagai Pangdam IM

0
160
Ket Foto : Tokoh masyarakat Aceh Haji Muhammad (HM) Yusuf Hasan mengucapkan selamat bertugas Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Niko Fahrizal menjadi Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) yang menggantikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya yang digeser menjadi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

Bursakota.co.id, Aceh Utara – Tokoh masyarakat Aceh Haji Muhammad (HM) Yusuf Hasan mengucapkan selamat bertugas Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Niko Fahrizal menjadi Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) yang menggantikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya yang digeser menjadi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

“Selamat bertugas komandan (Mayjen TNI Niko Fahrizal) di tanah Rencong yang merupakan tanah kelahiran beliau,” kata HM Yusuf Hasan di Aceh Utara, Senin (26/2/2024).

Dikatakan HM Yusuf Hasan, Mayjen TNI Niko Fahrizal merupakan sosok yang tepat sebagai Pangdam IM, karena pastinya sangat mengerti akan kebudayaan dan kearifan Aceh.

“Saya sudah lama kenal dengan beliau, beliau itu sangat ramah dan dekat dengan rakyat. Sosok seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Aceh,” ujarnya.

HM Yusuf Hasan menyebutkan, warga Aceh harus mendukung secara penuh Mayjen TNI Niko Fahrizal untuk mengemban tugas sebagai Pangdam IM dan juga merupakan putra terbaik Aceh yang dikenal dengan sosok yang sangat bijaksana dalam kesehariannya.

“Saya menilai Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal sebagai orang yang baik dan sangat bijaksana, sehingga patut menjadi panutan masyarakat dan juga prajurit TNI,” kata HM Yusuf Hasan.

Di mata HM Yusuf Hasan, Mayjen TNI Niko Fahrizal dikenal sebagai figur yang ramah dan supel kepada kerabatnya, tanpa memandang status sosial dan usia.

“Kesederhanaan dan kesupelannya masih terjaga sampai sekarang. Namun tetap menjunjung tinggi profesionalisme. Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami masyarakat Aceh,” katanya.

Untuk diketahui, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menunjuk Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Niko Fahrizal menjadi Panglima Kodam Iskandar Muda (IM).

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tertanggal 21 Februari 2024.

Niko Fahrizal sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad).

Jeneral bintang dua itu ditunjuk jadi Pangdam IM menggantikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya yang digeser menjadi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

Mayjen Niko Fahrizal lahir di Peunayong, Kota Banda Aceh pada 10 September 1968. Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 yang berasal dari kecabangan Infanteri (Raider). (Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini