Tulang Bawang Raih Juara III, Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan Tahun 2021

0
8
Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H bersama dengan peserta dari Kabupaten Tulang Bawang menerima penghargaan pemenang Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar M,Pd, (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Tuba – Bupati Tulang Bawang, Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H bersama dengan peserta dari Kabupaten Tulang Bawang menerima penghargaan pemenang Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar M,Pd, pada acara puncak Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII Senin, 20 September 2021.

Acara ersebut Dihadiri oleh pejabat tinggi kementrian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal, Dan transmigrasi republik indonesia, di Jakarta.

Arahan Tulang Bawang Kepada kepada seluruh pihak terkait dan peserat ,” Sekali lagi mendapatkan penghargaan dalam penetapan pemenang lomba inovasi teknologi tepat guna, Posyantek desa berprestasi, Dan teknologi tepat guna unggulan tingkat nasional tahun 2021.

Kabupaten Tulang Bawang memperoleh juara III Dalam kategori Teknolgi Tepat Guna Unggulan tahun 2021 tingkat Nasional,

Dengan hasil ini merupakan buah manis atas seleksi final yang Bapak nurhadi tunjukan secara Langsung saat didampingi oleh Bupati Tulang Bawang Dr. Winarti S.E. M.H. pekan lalu dalam prosesi Seleksi final yang dilakukan secara daring,” Tuturnya..

masih kata WInarti, Dalam kegiatan ini inovasi teknologi tepat guna unggulan yang di konteskan merupakan produk mesin pengolah serba guna ( multi-purpose processing machine)

Mesin ini dapat memproses padi hingga siap jual, tidak hanya butir beras yang dapat diproses namun juga sisa dari penggilingan dapat langsung menjadi serbuk dedak halus yang siap jadi pakan
Unggas ,” Jelasnya.

Kedepannya diharapkan agar lebih banyak inovasi-inovasi yang hadir di kabupaten tulang bawang khususnya berjaya di tingkat nasional

Tulang Bawang saat ini masuk ke Zona kuning sehingga diharapkan seluruh masyarakat serta camat dan kepala kampung terkait untuk dapat ikut menekan angka covid khususnya di kabupaten Tulang Bawang.

Semoga hasil yang menggembirakan ini dapat memberikan harapan yang lebih baik lagi kedepannya bagi tulang bawang ,” tutup Winarti.***(Zulkifli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here