Umar Ahmad Siap Dukung Aburizal Bakrie Kembangkan Padi Gogo Di Tubaba

0
87
Bupati Tubaba, Umar Ahmad

Bursakota.co.id, Lampung – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, Ir. H. Umar Ahmad S.P. sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas penelitian serta pengembangan perkebunan Padi Gogo, yang telah di kembangkan oleh Aburizal Bakrie, pada lahannya seluas 84 Hektar di tempatnya.

Pengembangan padi Gogo ini yang di gagas oleh PT. Bakrie Sumatra Plantation, yang terletak di Tiyuh Penomangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kepada Media bursakota.co.id Bupati Tubaba, Umar Ahmad Menjelaskan, ini adalah bentuk kecintaan Aburizal Bakrie pemilik salah satu Grup Perusahaan Bakrie pada Bangsa dan Negara, yang mana beliau juga keturunan Asli Tulang Bawang Barat ini juga.

Umar Ahmad, juga menyatakan, Tidak banyak kalangan Konglomerat yang berani untuk menginvetasikan modalnya pada bidang pertanian baik Padi dan Sawah, oleh karena itu, Umar Ahmad bangga dan merasa terharu, dengan inisiatif Aburizal Bakrie yang telah mengembang kan perkebunan padi Gogo dilahan yang sebelumnya ditanami Karet miliknya.

Untuk itu, Umar Ahmad, siap mendukung Program yang di gagas oleh Aburizal Bakrie ini, dimana ia telah berani menginvestasikan modal miliknya dibidang ini tanpa mengharapkan keuntungan program atau usaha tanam padi Gogo tersebut.

Umar Ahmad, sangat yakin penelitian ini akan berhasil, karena memang sudah diseriusi, sesuai dengan isi slogan Kabupaten Tulang Bawang Barat “Nemen Nedes Dan Nerimo” yang artinya, bekerja keras, tahan banting, dan mempunyai keikhlasan yang tinggi.

“ saya sangat berharap untuk keberhasilan pengembangan dan budidaya Padi Gogo ini sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, dan kabupaten lainnya, khususnya yang ada di Provinsi Lampung,” ujar Umar.

Selain itu, Umar juga mengungkapkan Pemkab Tulang Bawang Barat akan terus untuk membukakan diri kepada siapa pun yang akan menanamkan kebaikan pada kabupaten yang berjuluk, Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Kami juga lagi melakukan pendalaman untuk penelitian, serta pengembangan, pada yang kami sebut Peta Organik, Peta Organik ini adalah, Padi Khusus Sawah, kami berharap siapa Saja nantinya yang mengomsumsi, Nasi dari Padi ini, Kelak dapat menerima kesan kebahagiaan, karena padi ini, menggunakan Organik.

“Saya juga nantinya sangat berharap program yang kami lakukan nantinya akan berhasil, untuk itu saya juga mengharapkan Aburizal Bakrie, nantinya dapat juga memfasilitasi untuk penanaman padi ini pada lahan lain miliknya,” jelas Umar. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here