Vidio, KIA Kembali Lakukan Illegal Fishing di Laut Natuna

0
417

Bursakota.co.id, Natuna – Kegiatan illegal fishing masih kerap terjadi di laut Natuna. Baru – baru ini sejumlah Kapal Ikan Asing (KIA) terang -terangan menerobos laut Natuna melakukan pencurian ikan diwilayah tangkap nelayan lokal.

Kejadian itu direkam oleh seorang nelayan lokal yang berpasan dengan Kapal Ikan Asing ketika sedang mencari ikan di laut Natuna tanggal 16 Maret 2021.

Dari beberapa vidio yang dikirim oleh nelayan Natuna, Rapi ke redaksi bursakota.co.id, Rabu (24/03/2021) terlihat jelas beberapa kapal ikan asing itu dengan leluasa melakukan kegiatan illegal fishing diwilayah tangkap nelayan lokal pada siang hari dibawah cuaca yang cerah.

Tanpa rasa takut kapal-kapal berbahan kayu yang mirip KIA Vietnam itu melakukan aktivitas sangat dekat dengan kapal nelayan lokal mencari ikan. Mereka juga terus beraktivitas tanpa menghiraukan keberadaan kapal-kapal nelayan lokal yang sedang menangkap ikan di wilayah tersebut.

Titik kordinat yang direkam oleh nelayan Natuna saat berjumpa KIA mencuri ikan

“Vidio ini saya rekam tanggal 16 Maret lalu, waktu sedang mencari ikan di Kordinat 5° 14. 315′ N, 109° 41. 585′ N, Laut Natuna Utara Bagian Timur,”ungkap Rapi.

Tampak kapal perang lego jangkar tidak jauh dari lokasi KIA menangkap ikan

Tidak hanya itu, rapi juga menyampaikan bahwa ia melihat ada kapal perang yang berlabuh tidak jauh dari lokasi kapal ikan asing itu menangkap ikan.

“Kami melihat ada kapal perang asing yang seolah berjaga-jaga dari kejauahan mengawal KIA menangkap ikan diwilayah perairan kita,”sebutnya.***don

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here