Wagub Kepri Ingatkan Camat, Lurah dan Kades Agar Gunakan ADD Sebaik Mungkin

0
152
Foto bersama Wagub Marlin dengan Camat, Lurah dan Kades se-Natuan di RM Sisi Basisir Ranai

Bursakota.co.id, Natuna – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina mengingat dan menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa khususnya di wilayah Kabupaten Natuna, untuk mengunakan Anggaran Dana Desa (ADD) sebaik mungkin.

Hal ini disampaikan Wagub Marlin, mengingat ADD yang diberikan pemerintah pusat, saat ini nominalnya sangat besar, agar terhindar dari masalah hukum, diharapkan baik Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk mengunakan ADD lebih kepada pembangunan di setiap Kecamatan dan Desa.

“Hadirnya dana ini diharapkan menjadi pemicu dan pemacu aparatur desa guna meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat. Perlu kita ingat, dengan besarnya dana yang dikelola harus dilaksanakan dengan baik, karena akan dikhawatirkan menjadi jebakan bagi seorang Kepala Desa nantinya,” pesan Marlin pada pertemuan silaturahmi dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa kabupaten Natuna, di RM Sisi Basisir Ranai Kamis malam (01/04).

Lebih lanjut Wagub Marlin menuturkan, sebagai salah satu aktor birokrasi Camat, Lurah dan Kades sebagai mesin pembangunan yang berperan penting dalam memastikan berjalannya seluruh program yang telah direncanakan.

“Harus berani melakukan terobosan-terobosan yang terukur dan tidak lari dari aturan. Lakukan sesuai alokasinya, manfaatkan sebaik mungkin dan aparatur Pemerintah Desa jangan ada yang tergiur, untuk melakukan perbuatan melawan hukum,”pintanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam kesempatan itu menyampaikan dengan adanya pertemuan ini diharapkan agar Camat, Lurah dan Kepala Desa bisa memahami akan pentingnya ADD guna menunjang pembangunan di kabupaten Natuna yang di cintai ini.

“Semoga apa yang di sampaikan Wagub bisa memberikan motivasi kepada Camat, Lurah dan Kades di Natuna, dan saling bahu membahu membangun Natuna yang lebih baik”,pesan Ngesti. (Put)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini