Wan Siswandi Ingin Budaya Melayu Natuna Tetap Lestari

0
162
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda kunjungan kerja ke Pulau Tiga

Bursakota.co.id, Natuna – Bupati Natun Wan Siswandi terus mengajak dan menghimbau agar masyarakat tetap melestarikan budaya melayu, seperti pencak silat, gendang kompang dan kesenian tradisional lainnya.

Sebagai pemimpin yang tumbuh dan besar di Natuna, Wan Siswandi selalu memberi isarat bahwa budaya melayu sangat melekat pada dirinya. Hal itu, terlihat diberbagai kegiatan kunjungan kerja, bahwa ia sangat suka bermain gendang kompang yang merupakan salah satu alat musik tradisional yang dimiliki Natuna.

Tanpa canggung Bupati Natuna, Wan Siswandi juga sangat mahir menabuh gendang kompang. Ia terlihat sangat memahami irama yang di nyanyikan melalui gendang kompang bersama masyarakat Pulau Tiga.

Ini membuktikan, bahwa sebagai Bupati anak asli daerah selalu menjunjung tinggi nilai budaya dan kesenian tradisional yang dimiliki.

“Kesenian dan budaya lokal harus kita jaga bersama, dan harus kita lestarikan sampai kapan pun,”ujar Wan Siswandi di selakunjungan kerja, di Kecamatan Pulau Tiga, Sabtu (03/07).

Ia berharap budaya dan kesenian tradisional tidak hilang ditelan waktu, dan tersisih oleh kemajuan teknoligi dan perkembangan zaman.

Baginya budaya melayu dan kesenian tradisional harus tetap lestari dan terus berkembang hingga ke anak cucu.***dodi

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini