Warga Desa Pena’ah Gotong Royong Bersihkan Perkarangan Masjid

0
115
Warga desa Pena'ah gotong royong bersihkan pekarangan masjid (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lingga – Kebersamaan serta kerukunan merupakan kunci utama dalam melaksanakan gotong royong bersama warga dan perangkat Desa, RT, RW Desa Pena’ah, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Jum’at (06/01/23).

Dalam giat gotong royong pagi Jum’at itu, Kades Pena’ah Mariana bersama warga serta perangkat desa membersihkan sisa-sisa material bangunan masjid lama.

Kehadiran Kepala Desa Pena’ah Mariana yang selalu ambil bagian dalam setiap kesempatan gotong royong lebih mempererat terjalin kekompakan antara kepala desa dengan warga.

Mariana menuturkan, jika masyarakatnya sangat kompak dan menjunjung tinggi gotong royong, sehingga pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan.

“Dengan semangat gotong royong ini, saya berharap lokasi masjid yang di bangun baru tersebut bisa bersih, semoga apa yang kita perbuat bisa berjalan lancar dan segala permasalahan yang muncul bisa dimusyawarahkan bersama,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada ibu-ibu majlis taqlim yang selalu aktif dan selalu berkordinasi dengan kepala desa serta pengurus masjid untuk kelancaran tempat ibadah kaum muslim.

“Alhamdulillah, warga kami selalu rukun dan kompak serta bersemangat dalam bergotong royong. Ini menjadi modal bersama dalam membangun desa ini,”ungkap Kades.

Ia juga berharap kepada warga, untuk tetap menjaga tradisi ini, sehingga kesulitan yang muncul bisa dipecahkan bersama – sama dengan hati yang dingin.(Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini