Warga Desa Pena’ah Terima Bantuan Pangan Beras CPP Tahap III 2024

0
20
Penyaluran Beras CPP tahun 2024 di Desa Pena'ah

Bursakota.co.id, Lingga – Pemerintah Desa (Pemdes) Pena’ah menyalurkan Bantuan Pangan berupa Beras (cadangan pangan nasional tahun 2024) Tahap III di desa Pena’ah, kecamatan Senayang pada Senin (10/06/2024).

Penyaluran dilakukan oleh Kepala Dusun I Desa Pena’ah, Sadri mewakili Kades Pena’ah dan dihadiri oleh Perangkat desa pena’ah, BPD, RT RW dan penerima bantuan beras. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan utama desa pena’ah dengan jumlah penerima bantuan adalah 136 KPM.

Masyarakat desa pena’ah menyambut baik bantuan beras tersebut, terutama para penerima bantuan beras.

Kepala Dusun I Desa Pena’ah, Sadri di sela-sela kegiatan menyampaikan bantuan beras dibagikan untuk 3 (tiga) bulan dari bulan Men sampai Juni dengan jumah bantuan sebanyak 10 Kilo gram per KPM.

“Bantuan ini diperuntukkan untuk membantu kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari,” jelas Sadri.

Selain itu, Sadri mengungkapkan bantuan pangan beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

” Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog yang kemudian disalurkan melalui Pemdes,” tutupnya. (Bk/Iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini