1.013 Mahasiswa Ikut Pomda Aceh 2023 di Unimal

0
78
Keterangan Foto: Rektor Unimal didampingi Pj Walikota Lhokseumawe Imran dan unsur terkait lainnya saat membuka Pomda Aceh tahun 2023 di Kampus Bukit Indah, Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Minggu (17/9/2023). (Bursakota/Dedy)

Bursakota.co.id, Lhokseumawe – Sebanyak 1.013 mahasiswa dari 28 perguruan tinggi se Provinsi Aceh mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Aceh tahun 2023 yang berlangsung di kampus Universitas Malikussaleh (Unimal).

Rektor Universitas Malikussaleh Herman Fithra di Lhokseumawe, Minggu (17/9/2023) mengatakan bahwa kompetisi tersebut akan berlangsung mulai 17 hingga 23 September 2023 mendatang yang diikuti oleh 1.013 atlet, 142 offisial, 87 pelatih dan 11 asisten pelatih yang berdasar dari 28 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Alhamdullih kegiatan ini sangat ramai pesertanya dan kita doakan anak-anak kita terus berprestasi agar dapat membawa nama Aceh,” katanya.

Herman menambahkan, kegiatan Pomda tersebut digelar dalam 14 cabang olahraga yang diperlombakan yakni atletik, futsal, tenis lapangan, bola basket, voli pasir, sepak takraw, bulu tangkis, tae kwon do, kempo, karate, pencak silat, catur, renang, dan panjat tebing.

“Sedangkan lokasi venue masing-masing cabang olahraga seperti atletik akan dilaksanakan di Stadion PT. PAG/LMAN (Komplek Arun), Futsal akan dilaksanakan di Lapangan Garuda Futsal Arena, Hagu Selatan, Kota Lhokseumawe,”katanya.

Selanjutnya, kata Herman, olahraga tenis dilaksanakan di Lapangan Tenis Kampus Bukit Indah, bola basket di lapangan basket kampus Bukit Indah, voli pasir dan bulu tangkis di kampus bukit, sepak takraw di sport Center kampus.

Kemudian, Taekwondo, kempo, dan Karate akan dilaksanakan di Gedung Akademik Center Cunda, Uteunkot, Kota Lhokseumawe. Kemudian pencak silat di RKU Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus Bukit Indah, Catur di Aula Cut Mutia Kampus Bukit Indah, dan Renang akan dilaksanakan di Kolam Renang Komplek PT. PIM Krueng Geukueh, Dewantara, Aceh Utara.

“Semoga yang menang nantinya patut di apresiasi dan bisa berpartisipasi mewakili mahasiswa Aceh untuk berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional di Awal November 2023 di Kalimantan Selatan,” imbuhnya

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe Imran mengatakan, pemerintah Kota Lhokseumawe sangat mendukung kegiatan ini dan kegiatan positif lainnnya yang akan menimbulkan dan meningkatkan kreativitas serta inovasi dari generasi muda.

“Banyak masalah yang harus kita selesaikan di Lhokseumawe ini terkait dengan pembinaan anak muda, kita menginginkan adanya penyaluran kreativitas, inisiatif dan inovatif itu akan mengurangi dampak negatif dari masyarakat,” ujar Imran

Selain itu kata Imran, acara ini merupakan tonggak bersejarah dalam kalender olahraga di daerah Lhokseumawe. Turut mengapresiasi penghargaan tinggi kepada Universitas Malikussaleh yang menjadi tuan rumah Pomda Aceh tahun ini.

Lanjutnya, turut menyambut dan mendukung Pomda 2023 dengan tulus dan antusias. Pomda Aceh bukan hanya kompetensi olahraga tetapi juga wadah untuk memupuk semangat persaudaraan dan persatuan di antara mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Kemudian, Pomda juga sebuah momentum dimana para pemuda dan pemudi Aceh memiliki kesempatan hntuk mengejar impian, mengukir prestasi dan menciptakan sejarah dalam dunia olahraga.

Sangat diharapkan kepada seluruh wasit, juri, offisial, atlet, dan kontingen peserta Pomda Aceh 2023 untuk menjunjung tinggi sportivitas dan berkompetisi secara jujur,

“Kami juga berharap semua peserta dan offisial merasa di rumah saat berada di Lhokseumawe dan membawa pulang kenangan yang tidak terlupakan,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Aceh, Prof Mustanir menyampaikan, olahraga bukan Hanya sekedar olahraga. Allah mencintai orang-Orang yang kuat. kuat fisik, kuat dedikasi yang tujuannya sebagai modalitas untuk membersamai para anak muda untuk memimpin Aceh dan Indonesia kedepan.

“Olahraga bisa mempersatukan, menyejukkan kita semua bukan hanya prestasi dan medali tapi olahraga sebagai ajang silaturahmi,”tutupnya.(Bk/Dedy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini