15 Organisasi Pers Di Lampura Rayakan HPN, Pemkab Lampura Apresiasi Wartawan

0
26
15 Organisasi Kewartawanan di kabupaten Lampung Utara rayakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) (foto istimewa)

Bursakota.co.id, Lampung Utara – Dipelopori oleh 15 Organisasi Kewartawanan di kabupaten Lampung Utara (Lampura), perayaan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 juga turut digelar di GOR Stadion Sukung Kotabumi kabupaten setempat, Senin (14/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampura diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umun, Hi. Sofyan, Forkompinda, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Periklanan, Kepala Dinas Perdagangan, Ormas, OKP, Organisasi Kemahasiswaan dan para undangan serta 15 Organisasi Kewartawan, diantaranya, AWPI, AJOI, SPRI, KWI, AWI, PWRI, PWOIN, PJI, PJI-D, SMSI, PPWI, FPII, FORJIL, MOI, JNI.

Dalam sambutannya, Ketua panitia kegiatan HPN Lampura, Defriwansyah menjelaskan bila HPN merupakan milik seluruh wartawan, oleh karenanya merupakan kewajiban bagi insan pers merayakannya.

“Meski setiap tahunnya, peringatan HPN secara nasional dilaksanakan di daerah tertentu, namun perayaannya tentu saja bisa dilakukan di setiap masing-masing daerah,” jelas Defriwansyah sekaligus menjabat Ketua AJOI Lampura.

Dalam kesempatan itu, Defriwansyah juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat dan semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan perayaan HPN tahun 2022 di Bumi Ragem Tunas Lampung.

Sementara itu, dalam sambutannya, Asisten III Lampura mengatakan, meskipun perayaan HPN 2022 dilaksanakan secara terbatas karena mengingat kondisi pandemi covid-19, tetapi pada hari ini kita dapat memperingati HPN di Lampura dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung utara, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022, semoga insan Pers di Kabupaten Lampung Utara semakin bersemangat dalam menjalankan tugas jurnalistik penyampai informasi kepada publik,” kata Sofyan.

Menurut Sofyan, Sebagai agent of social control, maka Insan Pers harus mampu menempatkan dirinya sebagai kaum tengah. Pers berada diantara masyarakat dan Pemerintah. Pada satu sisi Pers akan menjadi penggali informasi sebagai penyambung lidah rakyat, dan pada sisi lain Pers akan menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam upaya menyebarkan informasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk kegiatan, yang berimplikasi; baik bagi kehidupan.

“Terimakasih kepada seluruh Insan Pers yang telah berkontribusi dalam mewujudkan dan meniaga suasana Kabupaten Lampung Utara yang kondusif, aman, tertib dan penuh dengan kesejukan. Tanpa adanya peran dari insan Pers, maka apa yang dikerjakan oleh pemerintah dalam pembangunan ini tentu tidak dapat diketahui oleh masyarakat secara luas, termasuk dalam hal informasi penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya. (ita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here