Kukuhkan Kepengurusan LAM, Wabup Berharap Budaya Melayu Tak Lekang di Makan Waktu

0
45
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda ketika mengukuhkan Ketua dan pengurus LAM Kecamatan Serasan

Bursakota.co.id, Natuna – Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, Rodhial Huda, kukuhkan kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Serasan masa khidmat (jabatan) 2022-2027, Minggu (13/2) di aula Kantor Camat setempat.

Haji Hairillah resmi menjadi Ketua LAM Kecamatan Serasan, dan seluruh pengurus dan anggotanya dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna.

Pengukuhan kepengurusan Lembaga Adat Melayu Kecamatan Serasan memang merupakan salah satu agenda Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan ketika melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Serasan.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda ketika memberikan sambutan di acara pengukuhan kepengurusan LAM

“Terima kasih kepada, bupati Natuna telah memberikan ruang dan waktu dalam pengukuhan LAM Kecamatan ini, di sela-sela waktu kunker beliau,” ungkap Rodhial Huda.

Dengan dikukuhkanya LAM Kecamatan Serasan, Rodhial Huda berharap, marwah Melayu di bumi tak akan lekang dimakan waktu.

“Cuma saya lihat LAM di Kecamatan masih berwarna warni belum ada seragam, karena LAM Natuna belum memiliki anggaran yang cukup untuk itu,” ungkap Ridhial Huda, seolah menyampaikan pesan kepada Bupati Natuna agar ada anggaran untuk LAM ke depanya dari Pemerintah Daerah Natuna.

“Sekali lagi selamat, kepada pengurus LAM Kecamatan Serasan, jaga amanah, dan marwah Melayu,” pesan Rodhial Huda.

Foto bersama

Sementara itu Bupati Natuna, Wan Siswandi menaggapi apa yang menjadi keluhan LAM Natuna, yang memang minim anggaran.

“Memang keuangan daerah kita sangat minim anggaran, tapi kita akan terus berusaha ke depan semoga bisa memenuhi kebutuhan LAM,” terang Wan Siswandi.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, Kepala OPD Pemda Natuna, beberapa anggota DPRD Natuna dapil 2, unsur TNI-POLRI serta tokoh masyarakat.***(Advetorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here