Pemdes Tarempa Barat Komitmen Bantu Masyarakat Berprofesi Pedangan dan UMKM

0
123
Asmarandi Kades Tarempa Barat, (foto Junaidi)

Bursakota.co.id, Anambas – Pemerintah Desa (Pemdes) Tarempa Barat di 2022 ini akan lebih fokus dalam Pemulihan Ekonomi dengan membantu pengadaan barang kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Pedagang atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desanya dan juga menciptakan lahan sebagai tempat berjualan.

Asmarandi selaku Kepala Desa (Kades) Tarempa Barat, menerangkan, bahwa ditahun ini Pemdes akan berfokus kepada UMKM Masyarakatnya, yang mana akan di berikan bantuan dengan tujuan dapat mensejahterakan Ekonomi warga.

“Dengan keterbatasan Anggaran di Tahun ini, kita akan membantu Masyarakat yang profesinya berjualan, kita akan lihat apa kekurangan dalam menjalankan usahanya, insha allah kita akan bantu sebagai penunjang Masyarakat nantinya,” terangnya, Senin (24/01) kemarin saat di temui oleh wartawan Bursakota.co.id di Ruang kerjanya.

Kemudian, Ia juga menyebutkan, selain bantuan mensejahterakan Masyarakat UMKM di Desanya, dan nantinya berencana akan membuat tempat khusus untuk berjualan yang bisa di pergunakan oleh warga, sehingga manfaat yang di dapatkan bisa maksimal.

“Rencananya kita juga akan menjadikan tempat kosong yang tahun lalu kita jadikan Festival Seni Desa Tarempa Barat menjadi Akau Mini yang bisa di gunakan masyarakat. Nantinya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa mengelola untuk retribusi tempat tersebut, sehingga saling menguntungkan antara Masyarakat dan Desa,” sebut Asmarandi.

Sementara itu, Ia berharap semoga apa yang di wacanakan oleh Pemerintah Desa Tarempa Barat mendapat doa juga kerjasamanya antara pihak terkait, jadi dapat bermanfaat dan berguna untuk semuanya.

“Harapannya kita bisa bersinergi di dalam Desa, sehingga apa yang kita rencakan untuk memajukan Ekonomi warga bisa tercapai walaupun di tengah wabah Covid yang sedang melanda,” harapnya.***(Jun).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini