2 Putra Terbaik Natuna, Lulus Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Taruna/Taruni AAU Tahun 2023

0
901
Foto : Dua orang putra terbaik asal Natuna dinyatakan lulus sidang Penilaian Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA di Balai Prawiratama Setukpa, Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023) kemarin.

Bursakota.co.id, Natuna – Dua orang putra terbaik asal panitia daerah (Panda) Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna dinyatakan lulus Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2023.

Sidang Penilaian Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., ini di selenggarakan di Balai Prawiratama Setukpa, Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023) kemarin.

Dalam sidang Pantukhir Tingkat Pusat ini diikuti sebanyak 289 Calon Taruna/Taruni AAU yang terdiri dari 268 calon Taruna dan 21 calon Taruni dari seluruh wilayah Indonesia.

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan bahwa, dari hasil seleksi tingkat pusat, 2 orang putra daerah Natuna berhasil lulus test Taruna AAU.

“Alhamdulillah dan bersyukur atas lulusnya 2 putra terbaik Natuna sebagai Taruna AAU, selaku ketua Panda Lanud RSA tentunya kami sangat bangga, ini merupakan sejarah bagi Lanud RSA bahkan Natuna, karena ini pertama kali rekrutmen calon Taruna dilaksanakan oleh Lanud RSA, kita mengirim 2 orang untuk seleksi pusat dan alhamdulillah 2 orang tersebut berhasil lulus,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Danlanud RSA mengajak para siswa dan siswi lulusan SLTA di Kabupaten Natuna untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara melalui penerimaan Taruna/Taruni, Bintara Pria dan Tamtama TNI Angkatan Udara melalui rekrutmen di Lanud RSA.

“Semua peluang terbuka lebar bagi putra putri Natuna, terbukti 2 orang calon taruna AAU yang kita kirim, bisa lulus semua,” ucapnya.

Danlanud RSA juga berharap, 2 orang calon Perwira TNI AU ini nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan di Lanud RSA. Para calon Taruna asal panda Lanud Raden Sadjad ini selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap akhir terintegrasi bersama para calon Akmil dan AAL di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Kedua orang Catar dari Lanud RSA ini yaitu Ananda Buana Firdaus Ariadi lulusan dari SMA Negeri 1 Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna dan ananda Ramadhan merupakan lulusan SMA Negeri 2 Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini