26 Pemilik Usaha Produktif di Tanjungpinang Terima Bantuan Gerobak Dagang

0
68
Ket Foto : Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan secara langsung bantuan peralatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa Gerobak Dagang di Kantor Dinas Sosial Provinsi Kepri, Dompak, Senin (9/10).

Bursakota.co.id, Kepri – Sebanyak 26 pemilik usaha yang produktif di Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Penyerahan ini dilaksanakan melalui Sub Kegiatan Dinas Sosial Kepri Tahun 2023.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan peralatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa Gerobak Dagang di Kantor Dinas Sosial Provinsi Kepri, Dompak, Senin (9/10).

Dalam kesempatan itu, Dewi Ansar mengharapkan dengan bantuan peralatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi para UMKM yang menerima bantuan ini. Apalagi bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan penerima.

“Saya harap bantuan yang diberikan ini memberi manfaat pada keluarga penerima. Untuk itu saya meminta pada Dinas Sosial Kepri untuk memberikan pembinaan secara kontinu guna membuat penerimaan bantuan tersebut lebih gampang memanfaatkannya,” harapnya.

Dewi Ansar juga berharap penyerahan bantuan tidak hanya berakhir sampai di sini. Ia meminta kepada Dinas Sosial Kepri untuk selalu memberikan pendampingan pada penerima bantuan.

“Agar usaha mereka berjalan secara maksimal, Dinas Sosial Kepri harus memberikan pelatihan secara berkala dan berkelanjutan. Jadi para penerima jangan dilepas begitu saja, demi mencapai tujuan Pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Dewi Ansar menyampaikan bahwa kedepannya TP-PKK Provinsi Kepri akan terus berupaya menciptakan masyarakat produktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

“Ini salah satu amanah untuk mendorong program pemerintah untuk memberdayakan UKM. Juga mendorong pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Terakhir, Dewi Ansar berpesan kepada penerima bantuan tersebut untuk betul-betul memanfaatkan bantuan ini secara maksimal.

“Penerima bantuan harus mampu dalam berinovasi dalam menciptakan produk jualannya dan penerima usaha makanan harus mampu berinovasi dalam menciptakan jajanan yang disukai masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kepri Eko Sumbaryadi dalam laporannya mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini bertujuan, mengembangkan usaha anggota/kelompok masyarakat sehingga perputaran ekonomi keluarga dapat berjalan normal kembali, serta memitigasi resiko kerentanan sosial agar kelangsungan usahanya dapat dijalankan, sehingga memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Saya menghimbau kepada penerima bantuan ini agar benar-benar dapat dimanfaatkan, dan kepada pelaku usaha, baik perorangan, keluarga maupuan kelompok masyarakat, tetap produktif dan terus melakukan kreasi dalam usahanya, bantuan ini juga menjadi motivasi untuk meningkatkan kemandirian mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang yang diwakili oleh Sekretaris Loly Irawati, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kepri Irwanto, Para pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, para pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri. (Ky)

Editor : Dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini