30 Ton Minyak Goreng Subsidi Masuk, Polres Natuna Lakukan Monitoring Pendistribusian

0
37
Foto bersama Polres Natuna dengan Camat Bunguran timur dan Dinas Perindagkop Kabupaten Natuna ketika mengecek 30 Ton minyak goreng Subsidi di pelabuhan Pengai

Bursakota.co.id, Natuna – Polres Natuna terus memantau ketersediaan minyak curah dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Upaya itu sebagai langkah antisipasi kelangkaan dan agar tidak terjadi penimbunan serta lonjakan harga jelang Hari Bhayangkara ke 76.

“Monitoring ini kita lakukan agar jangan sampai ada indikasi penimbunan,” kata Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H pada Senin (27/06).

Kapolres mengatakan, kerja sama antara Satgas Pangan Polres Natuna dengan dinas terkait terus dilakukan agar pemantauan kebutuhan bahan pokok dapat berjalan intensif.

“Pada prinsipnya kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan distribusi bersama dengan jajaran Pemkab Natuna melalui dinas terkait. Kegiatan pemantauan distribusi bahan pokok, khususnya minyak goreng curah dan juga minyak goreng kemasan dilakukan setiap hari.

Tim yang bertugas akan mendatangi sejumlah pasar tradisional dan toko-toko yang menjual minyak goreng curah yang ada di wilayah Kabupaten Natuna.

Pada hari ini ada 30 Ton minyak goreng curah yang masuk melalui Pelabuhan Penagi menggunan Kapal Laut KM. Kawaranae yang akan di distribusikan ke Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Tujuan kami untuk memastikan ketersediaan minyak goreng, khususnya minyak goreng curah di Kabupaten Natuna. Melalui monitoring yang intensif diharapkan tidak terjadi kelangkaan dan penimbunan minyak goreng curah. Seluruh polsek jajaran juga melakukan kegiatan serupa di tingkat desa termasuk memantau toko, penjual atau pasar tradisional yang ada di masing-masing desa,” ucapnya. (Bk/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here